Ahmad Dhani Dibui, Umi Pipik Unggah Video Sholawat Nabi

Yazir Farouk
Ahmad Dhani Dibui, Umi Pipik Unggah Video Sholawat Nabi
Terpidana kasus ujaran kebencian Ahmad Dhani menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (28/1). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Ahmad Dhani divonis 1,5 tahun bui.

Suara.com - Ahmad Dhani banjir dukungan dari orang-orang terdekat setelah musisi berkepala plonstos itu dijebloskan ke penjara karena terbukti bersalah dalam kasus ujaran kebencian.

Salah satu yang mendukung Dhani adalah Pipik Dian Irawati alias Umi Pipik. Seperti diketahui, istri Dhani, Mulan Jameela, cukup dekat dengan janda almarhum Ustadz Jeffri alias Uje itu.

Abdul Qadir Jaelani alias Dul menemani ayahnya, Ahmad Dhani masuk ke mobil tahanan. (Ismail/Suara.com)
Abdul Qadir Jaelani alias Dul menemani ayahnya, Ahmad Dhani masuk ke mobil tahanan. (Ismail/Suara.com)

Dukungan Umi Pipik berupa video yang diunggah di Instagram Stories. Video memperlihatkan Dhani bersama politisi Fahri Hamzah dan Fadli Zon serta Mulan tengah berada di sebuah ruangan.

Di sana, mereka ramai-ramai melantunkan sholawat Nabi. Dan, sepertinya lantunan puji-pujian itu juga direkam.

Unggahan Umi Pipik itu juga disertai mention ke akun Instagram orang-orang yang ada di dalam video. Selain itu, Umi Pipik juga menulis tagar #saveahmaddhani.

Pada Senin (28/1/2019) kemarin, Ahmad Dhani divonis hukuman 1 tahun 6 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Hakim dalam putusannya menilai Ahmad Dhani terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan telah menimbulkan permusuhan individu atau kelompok tertentu akibat cuitannya di Twitter.

Usai sidang putusan, Ahmad Dhani langsung dibawa ke Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur untuk ditahan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS