Di Panggung Love Fest Vol.3, Gigi Nostalgia Perjalanan Karier

Rully Fauzi | Wahyu Tri Laksono
Di Panggung Love Fest Vol.3, Gigi Nostalgia Perjalanan Karier
Grup band Gigi. [suara.com/wahyu nugroho].

Panggung Love Fest Vol 3 menjadi ajang nostalgia band Gigi.

Suara.com - Acara Love Fest Vol 3 yang dihelat di Jakarta Convention Center (JCC), Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (8/2/2019), menjadi ajang nostalgia buat band Gigi.

Ya, panggung Love Fest jadi ajang nostalgia Gigi sejak awal karier hingga saat ini. Para personel yang sudah keluar pun hadir di panggung, mulai dari Aria Baron (gitar), Ronald Fristianto (drum), Opet (bass) serta Budhi Haryono (drum). 

Gigi membuka penampilan dengan membawakan "Kuingin" yang diambil dari album perdana mereka, yakni Angan (1994). Dalam lagu pertamanya ini, Gigi tampil dengan formasi awal, yakni Armand Maulana, Thomas Ramadhan, Baron, Dewa Budjana, dan Ronald. 

“Pria yang montok (Baron) tadi tiba-tiba ke Amerika, kita ditinggal berempat. Akhirnya kita ngeluarin album keempat. Yang menarik kita rekaman berempat, tapi di video klip anak ini (Thomas) nggak ada,” ucap Armand, Jumat (9/2/2019) malam. 

Sementara itu, lagu kedua yang dibawakan Gigi adalah "Damainya Cinta", dengan formasi masih bersama Ronald pada drum. Baron sendiri sudah pergi, yang membuat hanya ada empat personel di panggung. 

“Eh kompakan dua anak ini (Ronald dan Baron) keluar. Akhirnya kita dapat bantuan, dapat tenaga dari temen-temen yang keren banget di tahun 1998,” terang Armand bernostalgia di panggung. 

Lagu berikutnya yang dibawakan adalah Terbang" dari album Kilas Balik. Untuk lagu ini Gigi tampil dengan Budhi dan Opet. Keduanya menggantikan Ronald dan Thomas. 

“Sebentar doang si Opet terus cabut. Tapi sebelum cabut dia ngomong; 'Syaratnya Thomas lagi yang masuk'. Akhirnya dia ngeluarin band Tiket. Tahun 2000 kita ngeluarin lagu ini (Terbang) dan diterima,” tutur Armand yang kemudian masuk intro "Andai". 

“Akhirnya Budi ikutan juga keluar. Gua nggak tau kenapa dia. Diganti sama pemain drum muda saat itu, Hendi. Terus Alhamdulillah umur 25 tahun formasi berempat (Armand, Budjana, Thomas, Hendi) ini masih ada. Banyak kejadian asik di formasi ini, salah satunya membuat album religi yang diterima. Ini adalah lagu-lagu dari formasi kita berempat,” papar Armand. 

Kemudian usai Hendi masuk, tembang-tembang hits Gigi terus dibawakan oleh keempatnya. Mulai dari "11 Januari", "Nakal", "Melayang", "Janji", hingga "Nirwana". 

Di sela-sela lagu itu, semua drummer masuk untuk bermain bersamaan di drum set masing-masing. Kemudian ketiganya berkumpul di satu drum dan memainkan satu drum bersamaan.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS