Tulus Kurangi Beli Air Mineral dalam Botol Kemasan

Ferry Noviandi | Ismail
Tulus Kurangi Beli Air Mineral dalam Botol Kemasan
Jumpa pers konser Monokrom Tulus di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. [Ismail/Suara.com]

"Saya masih dalam proses mendewasakan diri untuk belajar lebih ramah terhadap lingkungan, lebih bertanggung jawab," kata Tulus.

Suara.com - Penyanyi Tulus sampai saat ini masih membeli air mineral dalam botol kemasan. Namun pelantun lagu "Gajah" itu mulai meminimalisir membeli minuman dalam botol kemasan.

"Saya sampai sekarang masih, saya masih menggunakan. Tapi saya belajar untuk meminimalisir. Contoh botol plastik untuk minuman saya masih pakai, tapi saya lebih mengutamakan yang saya bisa isi ulang," kata Tulus saat ditemui di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Sampai saat ini, Tulus mengaku belum bisa menolak menggunakan botol-botol plastik. Namun sedikit demi sedikit dia mencoba untuk mengurangi menggunakan plastik.

"Saya masih dalam proses mendewasakan diri untuk belajar lebih ramah terhadap lingkungan, lebih bertanggung jawab deh. Nggak cuma menggunakan sesuatu yang terus lima menit dipakai terus dipikirin kemana larinya, lebih bertanggung jawab, dari hal-hal sederhana," ujar Tulus.

Tulus [Ismail/Suara.com]
Tulus [Ismail/Suara.com]

Tulus yakin dengan hal sederhana dan pelahan dilakukan, bisa mengubah cara hidupnya dan berharap dapat mengatasi sampah palstik yang sulit terurai.

"Kayak misalnya botol minuman itu kan ada ring, kita buka tutupnya ada ring, itu kan ringnya banyak masuk ke leher penyu. Sebelum dibuang, itu dipotong dulu, digunting jadi meminimalisir setidaknya kita bergerak. Kalau nggak bergerak kondisinya lebih buruk," jelas Tulus.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS