Dipukul Hanung Bramantyo, Iqbaal Ramadhan Tak Dendam

Ferry Noviandi
Dipukul Hanung Bramantyo, Iqbaal Ramadhan Tak Dendam
Iqbaal Ramadhan. (Sumarni/Suara.com)

Memaksimalkan peran di film Bumi Manusia, Iqbaal Ramadhan sampai mengurung diri dan tak mau makan.

Suara.com - Dipukul Hanung Bramantyo, Iqbaal Ramadhan Tak Dendam

Untuk mendalami peran sebagai Minke di film Bumi Manusia, Iqbaal Ramadhan sampai harus merasakan pukulan dan tamparan dari sutradara Hanung Bramantyo. Meski begitu, Iqbaal mengaku tak dendam dengan suami Zaskia Adya Mecca itu.

Iqbaal Ramadhan mengakui, Minke adalah satu peran yang paling berat yang pernah ia mainkan. Cowok 19 tahun ini bahkan melakuakn berbagai cara agar peran tersebut maksimal. Salah satunya, mantan personel Coboy Junior itu ta makan nasi.

"Saya menghilangkan rasa nyaman dengan mengurung diri dan tak makan nasi. Pokoknya menyiksa diri sendiri. Sampai akhirnya dibilang sudah selesai syuting, saya lepas Minke dari diri saya. sudah makan lagi, istirahat, dan ngobrol dengan orang-orang di lokasi," kata Iqbaal Ramadhan, seperti dalam rilis yang diterima Suara.com.

Ternyata karena satu dan lain hal, masih ada satu ada satu adegan yang harus diulang. Tapi Iqbaal Ramadhan sudah terlanjur melepas ketidaknyamanan yang diciptakannya.

"Akhirnya minta treatment mas Hanung supaya dapat sakit, sedihnya. Saya merasa butuh rasa sakit fisik yang sebenarnya," jelasnya.

Akhirnya Iqbaal Ramadhan minta disentuh dengan berbagai cara oleh Hanung supaya bisa merasa sakit.

"Awalnya dipukul sama handuk, digoyang-gpoyang. Tapi habis take pertama saya merasa masih kurang puas. Saya bilang mas Hanung minta dipukul lagi. Akhirnya saya dipukul, saya berusaha memancing dengan bilang terus, pukul lagi mas. Sampai akhirnya ditampar. Abis itu langsung ke set, syuting langsung take dan ok. Rasanya nggak bisa diulang," kenang bintang film Dilan 1990 ini.

Poster film Bumi Manusia [dok Falcon Pictures]
Poster film Bumi Manusia [dok Falcon Pictures]

Meskipun harus mendapat tamparan dan pukulan, Iqbaal Ramadhan tak menaruh dendam pada Hanung Bramantyo. Dia sadar sepenuhnya perlakukan itu dilakukan agar dapat yang terbaik untuk film Bumi Manusia.

"Setelah itu kira saling memaafkan. Karena kita tahu tujuannya untuk film. Bagaimana hasilnya? Saksikan di film Bumi Manusia pada tanggal 15 Agustus 2019," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS