Kenang Arswendo Atmowiloto, Soleh Solihun: Tanpanya Saya Nggak Lulus Kuliah

Ferry Noviandi | Sumarni
Kenang Arswendo Atmowiloto, Soleh Solihun: Tanpanya Saya Nggak Lulus Kuliah
Arswendo Atmowiloto [Youtube Koalisi Seni]

Soleh Solihun pernah mewawancarai Arswendo Atmowiloto di parkiran.

Suara.com - Kenang Arswendo Atmowiloto, Soleh Solihun: Tanpanya Saya Nggak Lulus Kuliah

Soleh Solihun mengungkap kenangannya terhadap mendiang Arswendo Atmowiloto. Dia mengaku pernah menjadikan sastrawan itu sebagai narasumber buat skripsinya. 

"Saya waktu 2004 telepon dia, janjian di kantornya di daerah Bintaro. Saya naik Metromini ke situ, saya samperin, lama ke situnya. Pas nyampe ke sana dia nggak ada," kata Soleh Solihun, saat ditemui di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) malam.

Meskipun begitu, lelaki 40 tahun itu akhirnya dapat bertemu dengan Arswendo Atmowiloto.

"Dia lagi ada acara preskon di daerah Pakubuwono, dia lagi ngisi seminar, saya wawancara di tempat parkir. Jadi sambil ngerokok. Itu berdiri di tempat parkir mobil," kata Soleh Solihun. 

"Saya sangat merasa dia itu baik karena mau meladeni mahasiswa dari Jatinangor yang sedang skripsi, minta janjian, dia mau di sela-sela kesibukannya. Sedangkan saya siapa? Kan orang yang nggak baik bisa bilang sibuk, tapi dia malah mau," sambungnya lagi. 

Pemain film Reuni Z ini menilai Arswendo Atmowiloto sosok yang membuatnya lulus dari bangku kuliah. Karena itu, Soleh Solihun mengucapkan terimakasih.  

"Jadi salah satu yang berjasa meluluskan saya adalah dia karena dia mau menjadi narasumber skripsi saya. Jadi secara akademis berutang budi sama dia. Kalau dia nggak mau kan nggak lengkap datanya," ucap Soleh Solihun. 

Kang Maman mengunggah foto kenangan bersama Arswendo Atmowiloto. [Twitter Kang Maman]
Kang Maman mengunggah foto kenangan bersama Arswendo Atmowiloto. [Twitter Kang Maman]

Arswendo Atmowiloto meninggal dunia karena penyakit kanker prostat, Jumat (19/7/2019) sekitar pukul 17.50 WIB di kediamannya di Komplek Kompas, Jalan Damai, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan.

Keluarga akan menggelar acara Misa Requiem sekaligus pelepasan jenazah akan di Gereja St. Matius Penginjil, Paroki Bintaro, Pondok Aren pada, Sabtu (20/7/2019) sekitar pukul 10.00 WIB. Jenazah Arswendo Atmowiloto akan dimakamkan di Sandiego Hill, Karawang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS