Naik Haji, Dude Harlino Bingung Cuma Punya Persiapan 2 Hari

Yazir Farouk | Ismail
Naik Haji, Dude Harlino Bingung Cuma Punya Persiapan 2 Hari
Dude Harlino [Suara.com/Revi C Rantung]

"Saya nggak tahu harus mempersiapkan apa," kata Dude Harlino.

Suara.com - Artis Dude Harlino cuma memiliki dua hari untuk mempersiapkan keberangkatannya ke Tanah Suci dalam rangka menunaikan ibadah haji.

Maklum, Dude Harlino pergi haji atas undangan pemerintah Arab Saudi. Dia tak pernah menyangka mendapat panggilan telepon dan ditawari menjalani Rukun Islam ke-5.

"Saya diminta untuk mempersiapkan semua barang-barang karena dalam waktu dua hari berangkat. Saya nggak tahu harus mempersiapkan apa," kata Dude Harlino ditemui di kediamannya kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (18/8/2019).

Dude Harlino merasa bersyukur mengenal ustaz Adi Hidayat. Dia pun memutuskan untuk meneleponnya dan minta bimbingan.

"Akhirnya saya telepon Ustaz Adi Hidayat. 'Ustaz ini gimana? Saya nggak ada bekal manasik karena nggak ada waktu lagi, tapi beliau bilang nggak apa-apa'," ujar Dude Harlino.

Hal pertama yang disuruh Ustaz Adi Hidayat kepada Dude Harlino adalah bersyukur. Sebab, tak semua orang mendapat kesempatan sepertinya.

"Dia bilang pertama bersyukur dulu, kedua dia bilang haji ini kan panggilan kalau bukan panggilan nggak akan bisa. Orang kaya sekalipun walau duit banyak tapi kalau Allah belum panggil nggak akan bisa," katanya.

Setelah itu, Dude Harlino diberi pengarahan hal-hal yang akan dilakukan setibanya di Tanah Suci untuk menjadi seorang haji yang mabrur.

"Saya bilang tolong kasih saya arahan. Akhirnya beliau kasih arahan dan melihat beberapa video beliau tentang manasik haji. Ternyata nggak terlalu rumit," ujar Dude Harlino.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS