Manokwari Rusuh Buntut Rasisme, Ridho Slank Minta Jokowi Tegas

Yazir Farouk | Revi Cofans Rantung
Manokwari Rusuh Buntut Rasisme, Ridho Slank Minta Jokowi Tegas
Ridho Slank [Suara.com/Revi C Rantung]

"Gue pilih Pak Jokowi, tapi gue bukan cinta mati," katanya.

Suara.com - Ridho Slank menanggapi aksi unjuk rasa yang berujung kerusuhan di Manokwari, Papua Barat, belum lama ini.

Dia tahu panasnya situasi di sana sebagai buntut dari insiden rasisme yang dialami mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang.

"Aku menentang banget rasisme," kata Ridho Slank saat dijumpai di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (22/8/2019).

Ridho yang berdarah Ambon tak akan marah jika ada yang menyebut orang-orang daerah asalnya berkulit hitam. Tapi jika sudah lebih dari itu, gitaris Slank ini akan naik pitam.

"Pasti marah, gue sebagai orang timur, gue nggak suka," ujarnya.

Karenanya, Ridho meminta agar pemerintah segera turun tangan menyelesaikan kerusuhan Papua dan tindak rasisme. Dia juga berharap agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) tegas dalam hal ini.

Meski sebagai pemilih Jokowi dalam Pilpres 2019, Ridho mengaku akan tetap menyampaikan kritik jika memang diperlukan.

"Gue pilih Pak Jokowi, tapi gue bukan cinta mati. Tapi kalo emang harus gue kritik, ya gue kritik. Dalam hal ini adalah ketegasannya sangat perlu, lima tahun ini ya udah nothing to lose buat diawasi ya, sikapnya aja harus berani. Itu dari gue ya, itu pendapat pribadi," kata Ridho menuturkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS