Sunset Bali Music Festival Diharapkan Jadi Pencetus Pariwisata Musik

Ferry Noviandi | Evi Ariska
Sunset Bali Music Festival Diharapkan Jadi Pencetus Pariwisata Musik
Konfrensi pers Sunset Bali Music Festival. [Evi Ariska/Suara.com]

Bali dipilih sebagai lokasi Sunset Bali Music Festival karena sudah menjadi destinasi wisata warga dunia.

Suara.com - Pergelaran festival musik Sunset Bali Music Festival diharapkan dapat menjadi pencetus pertama pariwisata musik (music toursm) di Indonesia.

Event consultant Sunset Bali Music Festival, Anas Syahrul Alimi mengatakan, beberapa negara maju di dunia sudah lebih dulu menciptakan pariwisata musik. Sehingga dia menilai, Indonesia sebagai salah satu negara maju dapat berkembang seperti negara lainnya.

Sunset Bali Music Festival
Sunset Bali Music Festival

"Kami ingin ciptakan music tourism di Indonesia. Di Inggris dan Amerika Serikat kan sudah ada. Kita harap habit ini bisa tercipta di Indonesia. Kalau ke Inggris setiap ada festival orang yang datang pastinya bukan cuma nonton festival, tapi juga berkunjung ke museum Beatles atau ke rumah Freddie Mercury," kata Anas saat konferensi pers di Hard Rock Cafe, Jakarta Selatan, Selasa (21/10/2019).

Senda dengan Anas, Direktur Anak Bangsa Juara, Michael Umbas selaku penyelenggara Sunset Bali Music Festival menerangkan, alasan tersebut yang membuatnya milih pulau Dewata Bali.

"Karena Bali sudah jadi destinasi wisata jadi turis luar tentu akan jadi captive market," ujar Michael.

Michael ingin memamerkan keindahan Indonesia khususnya pulau Bali yang dikenal sebagai salah satu daerah tercantik di Indonesia kepada para pelancong mancanegara.

"Saya kira festival ini cocok juga ya, bukan cuma turis Australi, tapi juga internasional. Kami harap nantinya mereka (turis) yang menikmati musik reggae ini akan makin merasa Bali ini keren gitu, ada music tourism-nya gitu," ujar Michael.

Oswiecim, Poland - June 20 2015: British reggae band UB40 play at the Life Festival in Oswiecim, Poland
UB40 akan tampil di ajang musik Sunset Bali Music Festival 

Untuk diketahui, selain band reggae legendaris UB40, dalam festival ini melibatkan banyak musisi Indonesia lainnya seperti Kla Project, Navicula, The Groove, Steven & Coconut Treez, Andre Hehanusa, The Hydrant, Ras Muhamad, Shaggydog, Souljah, Tulus, Saxx In The City, Galabby, Joni Agung & Double T. 

Tiket presale Sunset Bali Music Festival akan dijual khusus pada 26 Oktober 2019 pukul 11.59 WIB dengan harga Day 1 Festival: Rp 150.000 dan Day 2 Festival dengan harga Rp 250.000 (exclude tax).

Sedangkan tiket regular Sunset Bali Music Festival mulai dijual pada 27 Oktober 2019 pukul 11.59 WIB dengan harga Day 1 Festival Rp 250.000 dan Day 2 Festival Rp 400.000 (exclude tax).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS