Fikri Fatur Unjuk Kebolehan di JakBer Fest 2019

Ferry Noviandi
Fikri Fatur Unjuk Kebolehan di JakBer Fest 2019
Fikri Fatur tampil di ajang JakBer Fest 2019. [dokuentasi pribadi]

Di JakBer Fest 2019, Fikri Fatur membawakan single terbarunya, "Miss U Love U".

Suara.com - Akhir pekan lalu digelar acara JakBer Fest 2019 di Terowongan Kendal yang berlokasi di samping pintu masuk Stasiun Sudirman. Acara kerja sama Pemprov DKI Jakarta dan Kedutaan Besar Jerman itu menyuguhkan penampilan musik, seni budaya, dan kuliner.

Sejumlah musisi hadir seperti Barry Likumahua, Dua Lampu Neon dan Fikri Fatur. Tapi yang menarik, Fikri sebagai penyanyi pendatang baru, mencuri perhatian di acara tersebut.

Fikri Fatur tampil bersama Alleta Stars di JakBer Fest 2019. [dokuentasi pribadi]
Fikri Fatur tampil bersama Alleta Stars di JakBer Fest 2019. [dokuentasi pribadi]

Selain tampil solo, Fikri Fatur juga tampil bersama penyanyi lain di Alleta Stars. Saat tampil solo, Fikri membawakan lagu terbarunya, "Miss U Love U".

"Senang banget bisa tampil di acara seperti ini. Tempatnya keren, dan dintonton oleh ribuan orang. Berkesan sekali," Kata Fitri Fatur usai tampil.

Fikri Fatur merupakan penyanyi yang lahir dari ajang kompetisi bernyanyi melalui aplikasi online bernama Aletta Stars. Meski memiliki latar belakang sebagai wedding singer, Fikri mengaku gugup saat tampil di JakBer Fest 2019.

"Mungkin karena penontonnya beda. Kalau di acara wedding kan yang nonton nggak terlalu fokus ke kita sebagai penyanyi. Tapi di sini, yang nonton banyak banget, musisi lainnya juga keren-keren. Tadi agak gugup sih sebelum tampil," ujar Fikri.

Fitri Fatur merupakan penyanyi kelahiran di Banjar Patroman pada 4 Desember 1997 itu dipuji memiliki vokal yang super unik yaitu tenor dengan range yang sangat lebar. Sejak kedatangannya ke Jakarta dalam rangka karantina Aletta Stars 2019, hingga kini Fikri menunjukkan kemajuan yang signifikan baik secara vokal, personal, hingga aksi panggung. Sehingga dia mampu meluncurkan single pertamanya "Cinta" hasil duet dengan Asty Aletta pada Juli 2019 yang lalu.

Penampilan Barry Likumahua di acara JakBer Fest 2019. [Ferry Noviandi/Suara.com]
Penampilan Barry Likumahua di acara JakBer Fest 2019. [Ferry Noviandi/Suara.com]

Melihat respon positif para penonton JakBer Fest 2019, Fikri Fatur mengaku tambah bersemangat dalam berkarya.

"Pasti banget ya saya nggak akan pernah berhenti untuk terus berkarya demi musik Indonesia," ujar Fikri Fatur

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS