Emas dan Uang 88 Trial Jadi Mas Kawin Danny Rukmana untuk Raiyah

RR Ukirsari Manggalani | Herwanto
Emas dan Uang 88 Trial Jadi Mas Kawin Danny Rukmana untuk Raiyah
Sabtu (15/2/2020) Danny Rukmana - Raiyah menikah [Suara.com/Herwanto].

Di hari berbahagia ini, Mbak Tutut mantu putra ketiganya, Danny Rukmana dan Raiyah. Mas kawinnya unik, angka "88".

Suara.com - Siti Hardiyanti Indra Rukmana alias Tutut Soeharto tengah berbahagia. Pasalnya, putra ketiganya, Danny Bimo Hendro Utomo melangsungkan akad nikah dengan Raiyah Chitra Caesaria yang dihelat hari ini, Sabtu (15/2/2020) sekitar pukul 10.30 WIB, di Grand Ballroom Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam pernikahan itu, cucu dari mantan presiden Soeharto meminang Raiyah dengan mas kawin 20,2 gram dan uang 88 trial.

"Emas 20,2 gram dan uang 88 trial," kata penghulu.

Berdasarkan pantauan Suara.com mantan suami Lulu Tobing ini mengusung konsep pernikahan dalam adat Bugis, mengenakan pakaian warna merah. Sedangkan pihak keluarga menggunakan pakaian adat serupa, utamanya kaum perempuan dalam busana baju bodo.

Diketahui, rangkaian prosesi pernikahan Danny Rukmana dan Raiyah dimulai sejak Kamis, (13/2/2020) dengan pemasangan bleketepe di kediaman Tutut Soeharto, kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Kemudian dilanjutkan acara pencatatan nikah yang digelar di Hotel Hermitage, Menteng, Jakarta Pusat.

Lantas, untuk acara resepsi berlangsung pada malam nanti, pernikahan Danny dan Raiyah memilih konsep adat Jawa dan Sunda.

Pernikahan Danny Rukmana - Raiyah dalam busana adat Bugis [Suara.com/Herwanto].
Pernikahan Danny Rukmana - Raiyah dalam busana adat Bugis [Suara.com/Herwanto].

"Sahabat semua. Saya dan Mas Indra, mulai tanggal 13 s.d 15 Februari 2020 akan melangsungkan prosesi pernikahan anak saya, Danny Bimo Hendro Utomo. Ia akan menikah dengan Raiyah Chitra Caesaria, putri Bapak H. Andi P. Tabusalla dan Ibu Hj. Andi Dalaisya Rifa," kata Tutut Soeharto, melalui keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Sabtu (15/2/2020).

Adapun harapan dari Tutut minta doa restu kepada seluruh keluarga, kerabat, serta masyarakat untuk pernikahan putra ketiganya itu.

"Semoga pernikahan anak saya ini menjadi pintu terbentuknya keluarga Sakinah, Mawadah, Warahmah. Hidup Rukun, penuh ketentraman, diberikan kemurahan rezki, segera mempunyai keturunan. Semoga keluarga keduanya dalam lindungan dan bimbingan Allah SWT," tutur Tutut Soeharto.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS