Oding Nasution Rajin Tulis Ulang Hadis Sebelum Meninggal

Yazir Farouk | Ismail
Oding Nasution Rajin Tulis Ulang Hadis Sebelum Meninggal
Pemakaman Oding Nasuation [Suara.com/Ismail]

"Saya baru tahu kalau beliau sangat mempersiapkan sekali kepergiannya," katanya.

Suara.com - Sandy Pas Band menjadi salah satu orang yang merasa kehilangan atas meningalnya musisi senior Oding Nasution.

Sebagai bentuk perhomatan terakhir, Sandy datang melayat ke rumah duka di Rumah Sakit Pusat Pertamina sebelum dikebumikan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Pemain drum Pas Band itu mengaku mengetahui mantan gitaris God Bless tersebut meninggal kemarin malam.

"Tadi malam dari guru saya. Dia bilang mas Oding meninggal dunia setelah 4 tahun sakit ginjal dan cuci darah," kata Sandy.

Lelaki yang juga menjadi penyiar radio itu mengaku kagum dengan almarhum. Sebab yang dia tahu, Oding rajin menulis ulang hadis dan belajar tentang Alquran sebelum meninggal.

"Tadi saya melayat dan takziah, saya baru tahu kalau beliau sangat mempersiapkan sekali kepergiannya. Dia menulis ulang hadist, belajar baca alquran lagi, dan lain-lain. Luar biasa lah, padahal dia seorang gitaris," ujarnya.

"Ya Allah berkehendak dikasih sakit 4 tahun kemudian dipanggil semalam. Saya turut berduka cita," kata Sandy lagi.

Bagi Sandy sosok almarhum Oding Nasution juga merupakan salah satu musisi yang banyak menorehkan sejarah untuk musik Indonesia.

"Beliau pernah ada di God Bless dan Cokpit sampai meghembuskan napas terakhir. Dia bukan hanya teman, tapi idola. Karena saya dulu penggemar Cokpit dan musik semacamnya di era itu. Ya nggak terlalu dekat tapi beliau idola saya dalam bermusik," ujar Sandy menjelaskan.

Oding Nasution meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis (27/2/2020) sekitar pukul 20.00 WIB. Kabarnya, Oding meninggal dunia karena penyakit ginjal.

Oding Nasution merupakan seorang gitaris andal dan telah membidani sejumlah band terkenal di Tanah Air seperti God Bless, Gipsy Band, Cockpit, dan Prambors Band. Oding merupakan adik dari musisi Keenan Nasution dan Gauri Nasution, sekaligus adik dari almarhum Debby Nasution.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS