Sempat Dikira Bubar, Vagetoz Muncul dengan Lagu Bernuansa Korea

Ferry Noviandi
Sempat Dikira Bubar, Vagetoz Muncul dengan Lagu Bernuansa Korea
Band Vagetoz [dokumentasi pribadi]

Vagetoz merilis lagu terbaru berjudul "Akhirnya Kita Berpisah".

Suara.com - Nama Vagetoz sempat memberi warna di dunia musik Tanah Air di akhir tahun 2000-an. Sejumlah hits dari band asal Sukabumi ini sempat digandrungi dan membuat nama Vagetoz cukup melambung.

Namun di tengah kesuksesannya, Vagetoz sempat menghilang. Bahkan banyak yang menduga kalau pemilik hits "Saat Kau Pergi" ini sudah bubar.

Band Vagetoz [dokumentasi pribadi]
Band Vagetoz [dokumentasi pribadi]

Padahal, sejak 2018 Vagetoz telah merilis single berjudul "Jadilah Pasanganku". Yang terbaru, band yang beranggotakan Teguh Permana (vokal), Son (gitar), Nuki (gitar) Eboth (bass) dan Iday (drum) ini merilis single berjudul "Akhirnya Kita Berpisah".

"Lagu ini bukan tentang kami bubar ya, tapi mengingatkan kenangan masa lalu sama seseorang. Jadi tanpa sadar, kita sudah sekian lamanya jauh dan lost contact, nggak ada jejak dan tempat itu yang bikin saya buat lagu ini," kata Teguh, menceritakan soal cerita lagu "Akhirnya Kita Berpisah", saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Baca Juga: Rilis Hari Ini, Dorce Gamalama Ciptakan Lagu Virus Corona

Menariknya, di lagu "Akhirnya Kita Berpisah" Vagetoz menyuguhkan musik yang sedikit berbeda dari warna musik Vagetoz selama ini. Kali ini, Vagetoz menyisipkan warna musik ballad Korea.

Band Vagetoz [dokumentasi pribadi]
Band Vagetoz [dokumentasi pribadi]

Untuk aransemennya sendiri lagu ini dibuat lebih bernuansa seperti lagu ballad Korea sad romantic. Terutama pada awal intro diisi sentuhan piano yang dipadukan secara apik dengan musik orkestra. Saat interlude, melodi gitar dan soundnya terasa berbeda dengan lagu-lagu Vagetoz terdahulu.

"Karena notasi lagunya memang kebetulan mengarah kesitu tanpa disengaja. Dan itu mengalir apa adanya sesuai suasana hati pada saat menciptakan lagu tersebut," ungkap Teguh.

Vagetoz pun berharap single "Akhirnya Kita Berpisah" bisa diterima dan mengembalikan nama mereka seperti di awal kehadiran di dunia musik.

Baca Juga: Dampak Virus Corona, Konser One Ok Rock di Jakarta Resmi Ditunda

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS