Bantah Tuduhan Medina Zein, Laudya Cynthia Bella Dukung Irwansyah

Sumarni | Evi Ariska
Bantah Tuduhan Medina Zein, Laudya Cynthia Bella Dukung Irwansyah
Laudya Cynthia Bella [Suara.com/Evi Ariska]

Medina Zein menuding Irwansyah menggelapkan duit perusahaan Bandung Makuta sebesar Rp 1,9 miliar.

Suara.com - Artis Laudya Cynthia Bella membenarkan pernyataan Irwansyah terkait persetujuan seluruh pemilik saham Bandung Makuta terhadap fee manajemen.

Hal itu sekaligus menampik semua tuduhan Medina Zein tentang penggelapan duit.

"Seluruh pemilik saham setuju dengan keputusan rapat soal fee manajement pada tanggal 23 Desember 2017. Termasuk Mba Medina juga setuju dengan hasil rapat," tulis Laudya Cynthia Bella dalam Instagram Story, Sabtu (28/3/2020) malam.

Lebih lanjut ia menerangkan, kala itu adalah benar jika Medina Zein meninggalkan lokasi ketika rapat sedang berlangsung. Kala itu, tidak ada sepatah kata penolakan dari Medina Zein soal hasil rapat.

"Namun kemudian meninggalkan rapat karena ada masalah perusahaannya. Setelah meninggalkan rapat, Mba Medina pun masih kirim chat di telegram group dan menyatakan ikut keputusan rapat. Mba Medina tidak mengatakan tidak setuju," ungkapnya.

Sementara itu seluruh pemegang saham mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Medina Zein absen dalam dua kali pertemuan. Padahal rapat tersebut membahas keuangan dan pengeluaran Bandung Makuta.

"Agar simpang siur tuduhan yang diberikan kepada Irwansyah, Hafitz Rizal dan Fitra Olid. Para pemegang saham sudah mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham pada 19 Desember 2019 lalu untuk mengklarifikasi hal tersebut. Mba Medina juga sudah diundang, namun tidak datang," tutur Laudya Cynthia Bella.

Medina Zein dan suami, Lukman Azhari [Herwanto/Suara.com]
Medina Zein dan suami, Lukman Azhari [Herwanto/Suara.com]

"Perlu di catat, RUPS Bandung Makuta seharusnya di laksanakan pada tanggal 22 November 2019. Namun, Mba Medina kemudian kirim surat keberatan dan akhirnya di undur menjadi tanggal 19 Desember 2019, namun Mba Medina masih tidak datang," sambungnya lagi.

Hingga akhirnya, seluruh pemegang saham menyepakati hasil rapat itu.

"Akhirnya, seluruh pemilik saham yg hadir, berjumlah 80 persen memutuskan tetap rapat RUPS dan menerima penjelasan penjelasan keuangan dan penjualan. Termasuk seluruh pemilik saham masih konsisten dengan keputusan hasil rapat pada 23 Desember 2017," jelasnya.

Untuk diketahui, para pemilik saham adalah Laudya Cynthia Bella dengan kepemilikan saham 30 persen, Irwansyah 20 persen, Hafiz Khairul Rijal 20 persen, Medina Susani atau Medina Zein sebesar 20 persen, Zaskia Sungkar sebesar 9 persen, dan Fitra Olid Joanda sebesar 1 persen.

Zaskia Sungkar dan Irwansyah [Instagram/@ zaskiasungkar15]
Zaskia Sungkar dan Irwansyah [Instagram/@ zaskiasungkar15]

Kini, Medina Zein melaporkan Irwansyah dan Fitra Olid ke polisi dengan tuduhan penggelapan dana Rp 1,9 miliar. Dia mengaku tidak tahu menahu ada aliran duit dari Bandung Makuta ke perusahaan Jannah Corp milik Irwansyah.

Padahal sebetulnya uang itu untuk pembayaran karyawan Bandung Makuta di Jakarta. Irwansyah membantah melakukan penggelapan dana mengingat itu sudah keputusan bersama.

Saat ini, kasus dugaan penggelapan itu sudah naik ke tahap penyidikan polisi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS