5 Rekomendasi Film Populer Indonesia hingga Korea Selatan

Sumarni | Rena Pangesti
5 Rekomendasi Film Populer Indonesia hingga Korea Selatan
Choi Woo Sik, Lee Jung Eun, Bong Joon Ho, Song Kang Ho, Park So Dam dan Lee Sun Kyun (Josh Telles/Deadline)

Ada Melodylan hingga Pengabdi Setan.

Suara.com - Berada di rumah aja nggak bikin kalian mati gaya. Sebab banyak rekomendasi film populer yang bisa disaksikan lewat layanan streaming.

Pilihannya beragam, ada yang berbayar tak sedikit pula yang menawarkan secara cuma-cuma alias gratis. Jika anda bingung mana yang harus ditonton, VIU merekomendasikan film populer.

5 Film tersebut berasal dari Indonesia dan Korea yang kini tengah digandrungi masyarakat. Dibintangi aktor dan aktris cantik, piawai dan tentunya memiliki keunikan cerita di masing-masing film.

Lantas apa saja filmnya? Berikut ulasan dari tim Suara.com

1. MeloDylan (2019)

Film Melodylan [YouTube/Intercept Filmcraft]
Film Melodylan [YouTube/Intercept Filmcraft]

MeloDylan merupakan film remaja yang mengisahkan drama percintaan siswa SMA. Jika banyak diantara cerita mengusung cinta segitiga, maka berbeda dengan film garapan Fajar Nugros ini.

Akan ada empat orang yang saling berkaitan satu sama lain, namun pada akhirnya selalu ada seseorang yang mengalah demi kebahagiaan yang dicintainya.

Kisahnya diawali saat Melody (Aisyah Aqila) murid pindahan sekolah yang selalu merepotkan Dylan (Devano Danendra). Meski dikenal dingin, tapi Dylan tak segan membantu Melody.

Dari situ, timbul rasa cinta. Namun perasaan itu harus terhalang hubungan persahabatan Dylan dan Bella (Zoe Abbas Jackson). Sementara di sisi lain, ada pria yang diam-diam mencintai Melody.

2. Pengabdi Setan (2017)

Pengabdi Setan (istimewa)
Pengabdi Setan (istimewa)

Bagi Anda pecinta horror, film Pengabdi Setan menjadi rekomendasi yang tepat. Sebab film yang ditulis dan disutradarai Joko Anwar ini laris manis sampai membawa pulang 7 Piala FFI.

Film ini merupakan remake dari film lawas di tahun 1980 dengan cerita yang berbeda.

Kisahnya bermula saat keluarga Rini (Tara Basro) tinggal di rumah neneknya. Mereka mengalami masalah finansial lantaran harus mengobati sang ibu, Mawarni (Ayu Laksmi) yang sakit bertahun-tahun.

Tuhan punya kehendak lain, Mawarni akhirnya meninggal dunia. Namun di sinilah keluarga Rini mendapat teror mistis. Mereka kerap bertemu dengan sosok yang menyerupai sang ibu.

Rini kemudian menemukan surat di kamar sang nenek, tertera jika ia sebenarnya tak setuju anaknya menikah dengan Mawarni yang berprofesi sebagai seniman. Sebab sulit memiliki anak.

Baru ketahuan jika Mawarni telah mengikuti sebuah sekte pemuja setan demi mendapatkan keturunan. Inilah yang menyebabkan teror mistis hadir di keluarga Rini dan menyakiti setiap anggotanya.

3. The Divine Fury (2019)

Petikan trailer film The Divine Fury [YouTube/EonTalk]
Petikan trailer film The Divine Fury [YouTube/EonTalk]

Masih seputar kisah horor, kali ini datang dari Korea, The Divine Fury. Film ini bukan hanya bergenre horor tapi juga dikemas dengan menampilkan laga dari para bintangnya.

Yong Hoo (Park Seo Joon) tak lagi mempercayai adanya Tuhan karena kematian sang ayah saat ia masih kecil. Suatu malam ia bermimpi tangannya terluka, namun tak ada penyakit apapun kata sang dokter.

Ia memutuskan pergi ke cenayang dan ia menganjurkan Yong Hoo bertemu dengan Father Ahn (Ahn Jung-ki), pendeta sekaligus pengusir setan dari Vatikan.

Sampai pada satu ketika, ia bertemu dengan pemuja aliran setan, Ji Shin (Woo Do Hwan). Pendeta Father Ahn pun tak bisa mengalahkan Ji Shin, lantas bagaimana cara Yong Hoo menghabisinya? Tonton filmnya sampai habis.

4. Parasite (2019)

Film Parasite [Twitter]
Film Parasite [Twitter]

Tak puas di film The Divine Furry? Parasite bisa menjadi alternatif lain. Meski tidak menghadirkan genre horror, namun film ini mengusung dark thriller antara si miskin dan si kaya.

Mengisahkan keluarga Kim Taek (Song Kang Ho) yang sangat miskin. Demi bertahan hidup mereka melakukan apapun termasuk menipu orang.

Sang putra, Kim Ki Woo (Choi Woo Shik) awalnya bekerja sebagai guru privat di rumah orang kaya Park Dong Ik (Lee Sun Kyun). Namun pada akhirnya, Ki Woo membawa satu per satu keluarganya bekerja di rumah orang kaya itu.

Saat keluarga Park pergi keluar, Kim Taek bersama istri dan anak-anaknya menikmati fasilitas mewah. Masalah muncul dari asisten rumah tangga Park yang akan membocorkannya.

Namun ia akhirnya disingkirkan hingga dibunuh. Tak terima istrinya meninggal, pria itu hendak membalaskan dendam pada keluarga Kim tepat di hari ulang tahun anak Park Dong Ik.

Adegan bunuh membunuh terjadi di sana, sampai keluarga Park Dong Il menjadi korban.

5. On Your Wedding Day (2018)

Film On Your Wedding Day [YouTube/HanCinema]
Film On Your Wedding Day [YouTube/HanCinema]

Menurunkan ketegangan sejenak, film On Your Wedding Day juga bisa menjadi tontonan lain. Film ini bergenre drama komedi romantis yang mengusung kisah cinta remaja.

Kisahnya diawali saat Seung Hee (Park Bo Young) pindah ke sekolah dan bertemu Woo Yeon (Kim Young Kwang).

Guna melindungi Seung Hee dari pria nakal, Woo Yeon memutuskan menjadi pacar pura-pura dan akhirnya timbul rasa cinta.

Seung Hee tak begitu saja menerima cinta Woo Yeon. Ia mengajukan syarat agar pria itu berhenti berkelahi.

Mereka akhirnya benar-benar pacaran, namun harus terpisah selama setahun. Keduanya dipertemukan di universitas yang sama. Namun alih-alih kembali merajut cinta, keduanya menemui halangan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS