Jualan Kurma, Sahrul Gunawan Bantah Pakai Duit Jemaah Haji Travelnya

Sumarni | Rena Pangesti
Jualan Kurma, Sahrul Gunawan Bantah Pakai Duit Jemaah Haji Travelnya
Sahrul Gunawan [Revi C Rantung/Suara.com]

"Nggak sama sekali," katanya tegas.

Suara.com - Sebagai pemilik bisnis travel umrah dan haji, Sahrul Gunawan ikut terkena dampak pandemi virus corona. Bisnisnya macet, sementara ia tetap harus memberikan gaji pada karyawan.

Sahrul Gunawan harus memutar otak guna menyelesaikan permasalahan itu tanpa harus memecat karyawan. Ia akhirnya melirik bisnis lain, guna memberdayakan orang-orang yang bekerja dengannya.

“Maret sampai April itu sempet bingung, ini harus ngapain? Akhirnya bulan Ramadan kemarin coba bisnis baju muslim, scarf, sampai jualan kurma,” kata Sahrul Gunawan saat dihubungi Suara.com, Selasa (2/6/2020).

Hanya saja diakui Sahrul Gunawan, ia masih meraba bisnis yang baru dijalani. Terutama kurma, karena makanan itu bisa basi apabila tidak segera dipasarkan.

Sahrul Gunawan [Ismail/Suara.com]
Sahrul Gunawan [Ismail/Suara.com]

“Kalau baju muslim atau scarf masih bisa disimpan, tapi kalau kurma gimana? Lama-lama kan bisa rusak produknya,” imbuh aktor 44 tahun ini.

Bahkan untuk menutupi kekurangan memberikan THR karyawan, mantan kekasih Intan Nuraini ini sampai merogoh koceknya sendiri.

“Ya mau tidak mau harus memenuhi hak mereka, ada sebagian danaku. Tapi masih ada juga aset perusahaan untuk gaji karyawan,” kata Sahrul Gunawan.

Sahrul Gunawan pun membantah apabila ada yang mengaitkan modal bisnis itu menggunakan dana jamaah haji yang sudah disetorkan kepadanya.

“Ada omongan begitu, ya Allah. Nggak sama sekali. Karena uang calon haji sudah disetorkan kepada vendor terkait, saya juga menggunakan dana pribadi untuk bisnis baru ini,” jelas aktor yang pernah beradu peran dengan Agnez Mo ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS