Ini yang Dilakukan Chika Jessica Saat Jadi Duta Anti Narkoba

Sumarni | Herwanto
Ini yang Dilakukan Chika Jessica Saat Jadi Duta Anti Narkoba
Chika Jessica [Suara.com/Herwanto]

Chika Jessica didapuk menjadi duta anti narkoba.

Suara.com - Presenter Chika Jessica baru-baru ini resmi didapuk menjadi duta anti narkoba oleh Polda Metro Jaya. Perempuan kelahiran Bandung itu pun membeberkan kegiatannya selama menjabat posisi itu.

Kini, Chika Jessica mulai rutin memberikan edukasi soal bahaya narkoba kepada masyarakat.

"Mulai sibuk yah. Jadi kalau misalkan ada penggerebekan atau ada berita yang kurang mengenakkan kita harus memberi berita itu dengan menshare. Karena kalau misalnya ada berita itu takut salah tanggapannya," kata Chika Jessica saat ditemui di jalan Kapten P Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (6/7/2020).

Pemilik nama lengkap Sisca Jessicaini mengaku sangat mengandalkan akun Instagramnya untuk memberi informasi kepada masyarakat soal bahaya mengenai narkoba.

Chika Jessica [Suara.com/Herwanto]
Chika Jessica [Suara.com/Herwanto]

"Jadi kan followers aku nih alhamdulilah udah banyak jadi bisa untuk batu loncatan atau misalkan pemberitaan 'Kalau kita pake narkoba, mengonsumsi atau misalkan apa lagi bandar itu akan ada hukuman yang menjeratnya' jadi jangan sekali-kali pake narkoba apa lagi jadi bandar," tuturnya.

Selain itu, mantan kekasih Dwi Andhika itu mengimbau kepada masyarakat agar menjauh orang-orang yang mengonsumsi narkoba. Sebab, dalam kasus penyalahgunaan narkoba dapat terancam penjara mininal lima tahun bahkan bisa dihukum mati jika terbukti seorang bandar.

"Terus kita jangan bergaul dengan orang yang narkoba. Kalau misalkan ada orang atau lingkungan yang kena narkoba mendingan langsung harus direhab dan dijauhi supaya kita bersih dari narkoba," jelasnya.

"Ada pasal yang menjerat dan sayang aja hidupnya jadi sia-sia karena narkoba harus sia-sia gitu aja di dalam penjara, direhab nggak ngapa-ngapain," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS