Kasus ProAktif, Syakir Daulay : Tak Nikmati Untung tapi Malah Rugi

Ferry Noviandi | Evi Ariska
Kasus ProAktif, Syakir Daulay : Tak Nikmati Untung tapi Malah Rugi
Penyanyi Syakir Daulay berpose saat berkunjung di kantor redaksi Suara.com, Jakarta, Selasa (28/5). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Untuk memberi uang kepada pencipta lagu, Syakri Daulay malah mengeluarkan uang pribadi.

Suara.com - Syakir Daulay kembali menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait kasusnya dengan label ProAktif, Senin (13/7/2020) siang. Dalam kesempatan itu, Syakir menegaskan kalau pihaknya sama sekali tak menikmati keuntungan.

Kontrak kerja sama Syakir Daulay dengan ProAktir salah satunya tentang lagu "Aisyah Istri Rasulullah" yang sudah ditonton 72 juta kali di YouTube.

Meski ditonton sudah sebanyak itu, Syakir Daulay mengaku sama sekali tak menerima keuntungan. Malah sebaliknya, ia mengeluarkan uang dari kocek pribadinya, untuk memberikan duit penghormatan buat si pencipta lagu.

"Lagu tersebut ditawarkan pada saudara Agi (Agi Sugiatno, pemilik label ProAktif), saudara Agi bilang oke. Nah Syakir bilang sebagai bentuk penghormatan dikirimlah uang. Si Agi itu kirim uang ke rekening yang Syakir gunakan, sama Syakir dilebihin sejuta, dikirim ke Habib tersebut," ungkap pengacara Syakir Daulay, Haris Azhar usai menjalani pemeriksaan.

Setelah uang diberi ke si pencita lagu, Syakir Daulau kemudian rekaman. Lagu tersebut memang meledak, namun bintang sinetron Fatih di Kampung Jawara itu mengaku sama sekali tak menikmati hasilnya.

"Sebelum dikirim uang, lirik sudah dikasih, habis dikirimin uangnya Syakir rekaman produksi. Jadi bingung dibilang penipuan gimana, orang duitnya sudah dikasih ke penciptanya. Syakir juga sudah nyanyi, sudah produksi, sudah ada videonya, siap tayang di youtube," jelas Haris Azhar.

"Syakir nggak bisa tayangkan di YouTube karena akun YouTube-nya sudah tidak bisa diakses oleh Syakir. Ada pihak produksi, dalam hal ini saudaa Agi dan kawan kawan yang menguasai akun tersebut," kata Haris menambahkan.

Haris Azhar pun heran bila Syakir Daulay dituduh menipu. Pasalnya, tak ada uang yang dinikmati artis 18 tahun ini, dalam kasus tersebut.

Agi Sugiyanto (pemilik label ProAktif), Syakir Daulay dan Derry 4 Sekawan. [Instagram]
Agi Sugiyanto (pemilik label ProAktif), Syakir Daulay dan Derry 4 Sekawan. [Instagram]

"Saya nggak tahu yang dibilang syakir nipu tuh nipu apa, nipu duit? Nipu lagu? Karena gini, kalau nipu duit, duitnya udah dikasih ke yang nulis lagu. Bahkan menurut Syakir nggak ada keseakatan. Itu karya Siti Khadijah itu harganya berapa, Rp 50 juta, Rp 100 juta? Memang nggak ada dasarnya," ucap Haris.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS