Gerald Liu Akui Weird Genius Memang Targetkan Go International

Ferry Noviandi | Herwanto
Gerald Liu Akui Weird Genius Memang Targetkan Go International
Minus Reza Oktovian, Weird Genius bareng Sara Fajira. [Herwanto/Suara.com]

Lagu "Lathi" dari Weird Genius sudah ditonton lebih dari 100 juta kali di platform digital.

Suara.com - Grup musik Weird Genius tengah menjadi perhatian, karena foto mereka terpajang di Time Square New York, Amerika Serikat. Tapi salah seorang personel, Gerald Liu sepertinya tak terlalu terkejut dengan prestasi ini.

"Go International sudah menjadi mindset-nya WG (Weird Genius) dari awal," ujar Gerald Liu, saat dihubungi melalui sambungan ponsel, Selasa (14/7/2020).

Gerald Liu menjelaskan bahwa unsur musik elektronik yang mereka buat memang  mentargetkan pendengar musik dunia. Tak heran bila seluruh lagu mereka dibuat dalam bahasa Inggris.

"Jadi musik elektronik memang akarnya dari luar. Pasti pasarnya lebih besar di luar, karena di Indonesia mungkin baru mengadopsi ini sekitar tahun 2013 baru naik," ungkap Gerald Liu.

"Jadi dari awal menurut kami lebih make sense kalau kami cari audiens yang internasional," katanya lagi. 

Gerald  Liu kemudian berharap Weird Genius ke depannya dapat kesempatan untuk tampil ditiap festival-festival musik yang ada di luar negeri.

Eka Gustiwana, Reza Oktovian dan Gerald Liu dalam grup Weird Genius. [dokumentasi pribadi]
Eka Gustiwana, Reza Oktovian dan Gerald Liu dalam grup Weird Genius. [dokumentasi pribadi]

Sebagai informasi, Weird Genius sempat menghebohkan publik usai munculnya gambar mereka di Times Square New York, Amerika Serikat. Hal itu karena lagu berjudul "Lathi" berhasil mencuri perhatian didengar hingga 100 juta kali di platform digital di seluruh dunia.

"Lathi mencapai total 100 juta pendengar online! Kami berharap dapat membawa pertunjukan kami ke New York, tetapi ini akan berlaku untuk saat ini. Weird Genius di Times Square. Berita lainnya minggu depan," tulis Weird Genius dalam akun Instagram resmi mereka.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS