Ike Muti Beberkan Kronologi Ditolak Project Web Series

Dythia Novianty | Yuliani
Ike Muti Beberkan Kronologi Ditolak Project Web Series
Ike Muti [Instagram]

Ike Muti akhirnya buka suara soal unggahan gagal terpilih project web series karena unggahan foto Jokowi.

Suara.com - Ike Muti akhirnya buka suara soal unggahan gagal terpilih project web series karena unggahan foto Jokowi. Pemain FTV bernama lengkap Indah Kartika Mutiarawati itu, menjawab permintaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang memberi somasi dan ingin mendengar permintaan maaf langsung dari Ike Muti.

Akhirnya, Ike Muti menghapus foto Jokowi dan menulis klarifikasi dalam beberapa poin. Berikut kronologi versi Ike Muti.

"Menunjuk postingan saya sebelumnya pada hari Kamis tanggal 30 Juli 2020, dengan ini saya sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Pada pukul 19:29 tanggal 17 Juli 2020 melalui WA saya ditawarkan pekerjaan oleh Sdr. Andi Suradi (Marantika) dari @marantika_agency untuk suatu peran dalam pembuatan webseries pada tangal 26 - 30 Juli 2020. Saya juga diberitahu bahwa yang akan membuat adalah Sdri. Andrea yang kebetulan juga saya kenal. Pada tanggal 18 Juli 2020 saya mengirim foto saya ke agency tersebut sesuai permintaannya. Dari informasi Sdr. Marantika saya mengetahui bahwa ini adalah proyek dari DKI dan Bapak Gubernur DKI Jakarta juga akan tampil 1 frame bersama saya dalam webseries tersebut," tulis Ike Muti di instagram, dikutip Minggu (2/8/2020).

Kemudian Ike Muti menuliskan pada tanggal 20 Juli 2020 melalui pesan singkat dirinya mendapat informasi dari pihak agensi akan dilakukan reading. Namun di hari yang sama pada pukul 14.11 WIB dirinya kembali diinfokan belum ada talen yang dipilih karena perubahan skenario dan ada beberapa lokasi tidak dapat dipakai syuting dan menjadikan jadwal mundur.

Kemudian, 10 hari setelahnya, Ike Muti dibatalkan tergabung dalam project ini. Alasannya, Ike Muti dianggap Jokowi banget dan hal tersebut dijelaskan di poin dua.

"2. Pada tanggal 30 Juli 2020 pukul 09:44 saya ditelepon oleh Sdr. Marantika yang menyampaikan bahwa webseries ini tidak jadi memakai saya sebagai talent nya. Alasannya adalah pada saat Sdr. Marantika meeting dengan orang dari Pemda disampaikan bahwa saya dianggap Jokowi banget. Sdr. Marantika mengatakan jika saya ingin dipakai di webseries ini maka saya harus menghapus foto-foto saya di sosial media bersama Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo Sebagai pendukung Bapak Joko Widodo," beber Ike Muti.

"Dan sebagai warganegara RI yang menghormati Presidennya, saya sangat kaget, kecewa dan tidak terima dengan berita tersebut, sehingga secara spontan pada hari yang sama tanggal 30 Juli 2020 saya me posting kekecewaan saya di media sosial saya yaitu di akun IG@ikemuti16 yang juga terhubung dengan akun Twitter @IkeMutiP," lanjutnya.

Kemudian, Ike Muti sangat kaget karena curhatannya justru menjadi viral. Ike Muti juga menegaskan dirinya baru tahu alasan yang disampaikan oleh pihak agensi Marantika kepada dirinya hanya candaan.

"3. Belakangan saya kaget bahwa postingan saya tersebut menjadi viral. Baru belakangan juga saya mengetahui dari Sdr. Marantika melalui WA bahwa informasi yang saya dapatkan darinya adalah tidak benar," tegas Ike Muti.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS