Profil Turah Parthayana, Youtuber Indonesia yang Kuliah di Rusia

Dany Garjito | Vita
Profil Turah Parthayana, Youtuber Indonesia yang Kuliah di Rusia
Turah Parthayana [Instagram]

Turah Parthayana adalah salah satu Youtuber yang sedang ramai karena kasus pelecehan seksual.

Suara.com - Belum lama ini jagat dunia maya kembali dihebohkan oleh dugaan kasus pelecehan seksual. Kasus ini diduga dilakukan oleh seorang Youtuber yang bernama Turah Parthayana.

YouTuber Turah Parthayana diduga melakukan pelecehan seksual kepada temannya perempuan berinisial J. Kasus ini terjadi pada 23 November 2019, namun baru diungkap seseorang dalam thread di Twitter.

Akun bernama @sandi_sa119 membeberkan rekaman percakapannya dengan J. Di situ, J menuturkan kronologi pelecehan seksual yang dilakukan mahasiswa Indonesia yang kuliah di Rusia tersebut. 

Lantas siapakah Turah Parthayana? Berikut profil singkat Youtuber Turah Parthayana

  1. Latar belakang dan pendidikan

    Turah Patharyana adalah seorang mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Rusia. Turah Parthayana lahir pada tanggal 7 September 1997 ini adalah seorang mahasiswa yang berasal dari Pulau Dewata Bali. Turah adalah anak bungsu dari empat bersaudara.

    Berkat mendapatkan beasiswa, Turah Parthayana berhasil menempuh pendidikan di Tomsk State Univeristy Rusia dan mengambil jurusan Manajemen Bisnis. Ia semakin dikenal semenjak menjadi seorang content creator di Youtube yang menceritakan tentang kehidpannya sebagai mahasiswa di Rusia.

    Disela-sela waktunya selama menjadi mahasiswa di Rusia, Turah Parthayana juga sering membuat film-film pendek bersama teman-temannya. Hal tersebut karena Turah Parthayana ingin menjadi seorang sutradara ataupun ikut bermain dalam sebuah film.

  2. Karir

    Turah Parthayana saat ini menjadi seorang Youtuber dengan jumlah subscriber sebanyak 1,16 juta. Ia menjadi sosok yang inspiratif karena berhasil mendapatkan beasiswa dan berkuliah di Tomsk State University.

    Turah Parthayana sebagai seorang content creator menceritakan tentang kehidupannya menjadi seorang mahasiswa di Rusia. Bukan hanya itu, ia juga mengunggah beragam konten seperti kehidupannya di Rusia, budaya hingga trend yang sedang dibicarakan saat ini.

    Belakangan ini, Turah Parthayana sedang dibuk dengan kegiatan peluncran bukunya, ia akan merilis buku yang berisi perjalananya sebagai seorang mahasiswa dan sudah tinggal selama lima tahun di Rusia.

Itulah profil singkat Turah Parthayana seorang Youtuber yang sedang tersandung kasus pelecehan seksual.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS