alexametrics

Kembali Dibuka, Ini Aturan Nonton Film di Bioskop di Era New Normal

Ferry Noviandi | Yuliani
Kembali Dibuka, Ini Aturan Nonton Film di Bioskop di Era New Normal
Ilustrasi bioskop. (Freepik)

Diharapkan membeli tiket secara online.

Suara.com - CGV membuka kembali empat jaringan bioskop hari ini usai mendapatkan persetujuan dan penilaian dari Pemprov DKI Jakarta. Empat bioskop tersebut di antaranya adalah CGV Grand Indonesia, CGV AEON Mall Jakarta Garden City, CGV Green Pramuka Mall serta CGV Transmart Cempaka Putih.

Menerapkan protokol kesehatan yang ketat menjadi salah satu alasan CGV bisa diizinkan beroperasi di era new normal ini. Tata cara penonton untuk bisa ke bioskop pun berbeda.

"Protokol kesehatannya yang pertama tentu sebelum masuk akan diminta untuk tracing dengan menggunakan QR Code. Jadi tinggal scan ataupun tinggal foto pakai aplikasi di handphone-nya QR Code-nya. Nanti diminta untuk mengisi data-data nama lengkap, tanggal kedatangan, jam kedatangan dan juga NIK atau enam digit dari nomor induk kependudukannya," kata Public Relations CGV Cinemas, Hariman Chalid ditemui di CGV Grand Indonesia, Rabu (21/10/2020).

Kemudian akan ada pengecekan suhu tubuh. Jika mencapai 37,3 derajat celcius, tak diizinkan memasuki area CGV.

Baca Juga: Keterbatasan Jumlah Film Jadi Alasan Cinema XXI Batal Operasional Hari Ini

Ilustrasi penonton memakai masker saat menonton film di bioskop. (Antara)
Ilustrasi penonton memakai masker saat menonton film di bioskop. (Antara)

"Setelah itu akan dicek suhu tubuhnya, minimal harus 37,3 drajat celcius. Kalau lebih dari itu tidak bisa masuk dulu," katanya menjelaskan.

Pembelian tiket bioskop diharapkan dilakukan lewat online. Sehingga saat datang ke CGV, mereka hanya perlu input kode tertentu untuk mendapatkan hard copy tiket bioskop.

"Dan setelah masuk kami harapkan teman-teman yang menonton sudah memesan tiket secara online. Jadi ketika di sini tinggal print. Atau kami di sini menyediakan mesin-mesin untuk pembelian tiket tanpa harus berkontak dengan staf kami. Jadi mesin-mesin ini juga bisa digunakan sangat mudah," jelasnya.

"Pembayarannya pun juga bisa menggunakan dengan digital payment. Terintegrasi dengan layanan pembayaran di ponsel teman-teman. Jadi menonton juga bisa secara cashless dan contactless," imbuhnya.

Selama pandemi Covid-19, penonton dilarang makan dan minum di dalam auditorium atau di area terbuka lain. Sebagai gantinya, penonton bisa makan dan minum di resto yang disediakan di area khusus dalam area CGV.

Baca Juga: Bioskop di Jakarta Kembali Dibuka

"Kemudian makan dan minum diperbolehkan di area restoran kami yang ada di CGV kitchen. Saat ini makan dan minum belum bisa dibawa masuk ke ruang auditorium. Selama di auditorium kami harapkan teman teman juga tetap menggunakan masker selama film berlangsung," tuturnya.

Komentar