alexametrics

Sama-Sama Kasus Narkoba, Beda Nasib Millen Cyrus dan Lucinta Luna

Ferry Noviandi | Yuliani
Sama-Sama Kasus Narkoba, Beda Nasib Millen Cyrus dan Lucinta Luna
Lucinta Luna dan Millen Cyrus [Suara.com]

Polisi memberikan perbedaan tempat penahanan untuk Millen Cyrus dan Lucinta Luna.

Suara.com - Dua selebgram transgender yakni Millen Cyrus dan Lucinta Luna sama-sama tersandung narkoba. Namun, keduanya memiliki nasib yang berbeda soal tahanan.

Penempatan sel tahanan Millen Cyrus dan Lucinta Luna jauh berbeda.

Dalam kasus Lucinta Luna, mantan personel Duo Bunga ini sempat ditempatkan di ruangan khusus di blok tahanan perempuan. Sebab, kapasitas tahanan di blok tahanan laki-laki telah penuh.

Selain itu, penempatan Lucinta di blok tahanan perempuan bertujuan untuk mencegah perundungan (bully).

Baca Juga: Polisi akan Tempatkan Transpuan Millen Cyrus di Sel Laki-laki

Millen Cyrus menangis saat polisi melakukan gelar perkara atas kasus narkoba yang menjeratnya di Polres Tanjung Priok, Senin (23/11/2020). [Herwanto/Suara.com]
Millen Cyrus menangis saat polisi melakukan gelar perkara atas kasus narkoba yang menjeratnya di Polres Tanjung Priok, Senin (23/11/2020). [Herwanto/Suara.com]

Kemudian, tak berapa lama setelah Lucinta Luna ditetapkan sebagai tersangka, polisi menyatakan Lucinta sudah ditetapkan sebagai perempuan bernama Ayluna Putri. Sebabnya, ia ditempatkan di sel tahanan perempuan untuk selanjutnya.

"Hasil putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan permohonan dari termohon yakni AP dalam hal perubahan gender," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polres Metro Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Sementara itu, untuk kasus Muhammad Millendaru Prakasa Samudra, sejak awal penangkapannya ia langsung ditahan di sel laki-laki.

Pasalnya model 21 tahun itu masih beridentitas sebagai seorang laki-laki di KTP. Hanya saja, penampilan serta beberapa bagian tubuhnya sudah diubah layaknya perempuan.

"Seusai KTP, dia berjenis kelamin laki-laki," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ahrie Sonta di kantornya, Senin (23/11/2020).

Baca Juga: Ditangkap Lagi Nyabu, Transgender Millen Cyrus Ditahan di Sel Lelaki

Selain itu, status Millen Cyrus juga kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Ahrie mengatakan, hasil tes urine Millen menyatakan lelaki 21 tahun ini positif narkotika.

Komentar