alexametrics

Biodata Lesti Kejora, Pedangdut yang Jadi Wanita Tercantik ke-5 di Dunia

Rifan Aditya
Biodata Lesti Kejora, Pedangdut yang Jadi Wanita Tercantik ke-5 di Dunia
Lesti Kejora [Instagram]

Berikut ini profil Lesti Kejora mulai dari latar belakang pendidikan, perjalanan karier hingga kontroversinya.

Suara.com - Pedangdut Lesti Kejora kembali membuat geger warganet setelah masuk daftar wanita tercantik di dunia. Ia menjadi perempuan tercantik ke-5 di dunia versi Top Beauty (TB) World. Biodata Lesti Kejora pun langsung dicari-cari orang.

Penobatan ini baru saja diumumkan penyelenggara tersebut dalam laman media sosialnya, Minggu (20/12/2020).

"The 100 Most Beautiful Woman 2020, 5. Lesti Kejora (Indonesia). Congratulations," demikian keterangan yang diunggah official Twitter TB World.

Hebohnya lagi, Lesti Kejora bukan hanya berhasil di jajaran Top 5, tapi juga mengalahkan idol K-Pop, Lisa Blackpink. Lesti Kejora juga mengalahkan nama-nama artis dunia lainnya di antaranya Emma Watson yang berada di urutan ke 13. Kemudian pemeran Spider-Man: Homecoming Zendaya berada di posisi ke 14 setelah Emma. Selanjutnya, mantan kekasih Justin Bieber, Selena Gomez juga berada di bawah Lesti di peringkat 16. Anggota satu girlgroup Lisa, Jenni Kim juga berada di posisi 17.

Baca Juga: Chat Rizky Billar dan Lesti Kejora Bocor, Bahas Baju Adat Pernikahan

Yuk simak biodata Lesti Kejora selengkapnya berikut ini.

Latar Belakang Keluarga dan Pendidikan

Lesti Kejora bernama asli Lestiani Andryani. Ia lahir di Cianjur, 5 Agustus 1999. Lesti merupakan anak dari Endang Mulyana dan Sukartini. Ia memiliki dua saudara lainnya yakni Beni Mulyana Sopian dan Redi Mulyana Sopian.

Saat ini Lesti tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Mercu Buana. Sebelumnya, Lesti menempuh pendidikan di SMP Negeri 1 Cibinong dan SMK Ki Hajar Dewantoro.

Karier Lesti Kejora

Baca Juga: Simak 5 Gaya Lesti Kejora, Wanita yang Didaulat Lebih Cantik dari Lisa BP

Lesti Kejora [Instagram/@lestykejora]
Lesti Kejora [Instagram/@lestykejora]

Lesti mengawali kariernya sebagai penyanyi dangdut dan menjadi pemenang dalam kompetisi menyanyi dangdut D'Academy. Selanjutnya, Lesti meluncurkan single berjudul 'Kejora' pada tahun 2014, yang kini jadi julukan untuknya.

Komentar