alexametrics

Jamal Banjir Pujian Meski Lupa Lirik di Babak Battle Six Bintang Suara

Yazir Farouk | Evi Ariska
Jamal Banjir Pujian Meski Lupa Lirik di Babak Battle Six Bintang Suara
Jamal Finalis 6 Besar Bintang Suara Grup 2 saat tampil secara virtual untuk proses penjurian ajang pencarian bakat Bintang Suara di Kantor Suara.com, Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Jujur lagu ini belum pernah tau," kata Jamal.

Suara.com - Grup kedua Bintang Suara di babak Battle Six dibuka oleh Jamal, satu-satunya konsestan laki-laki. Dia mendapat apresiasi meski sempat lupa lirik ketika membawakan lagu Ninggal Tatu yang dipopulerkan oleh mendiang Didi Kempot.

Konsestan yang mewakili Sukabumi ini mengakui dirinya tak pernah menyanyikan lagu tersebut. Namun hal itu tidak membuatnya menyerah meski sempat lupa lirik.

"Soalnya jujur lagu ini belum pernah tau. Belum pernah bawain," kata Jamal saat audisi virtual, Kamis (25/2/2021).

Juri Agi Sugiyanto dari label musik Proaktif kemudian memuji aksi Jamal. Dia melihat Jamal tetap berusaha menyanyikan lagu hingga selesai.

Baca Juga: Punya Potensi Jadi Penyanyi, Mifthah Aulianti Kecewakan Juri Bintang Suara

"Aku salut sama mental kamu. Tadi walaupun kamu ngerasa nggak bisa, kamu berusaha tampilin ini," kata Agi.

Sementara juri Fery Noviandi dari Suara.com, tak kalah kagumnya dengan Jamal. Pasalnya, dari awal audisi Jamal jarang mendapat komentar negatif.

"Halo mas Jamal, ini pemilihan teknik kamu, menurut saya menarik ya. Dari audisi pertama nggak ada yang mengomentari kamu," ujar Ferry Noviandi.

Namun dia memgimbau agar Jamal tak tinggi hati. Menurut Ferry, semakin bagus maka makin besar tantangan menanti di hari esok.

"Nggak semuanya lagu bisa dikusai Jamal, tapi artinya kini potensinya bagus kamu menurut saya," katanya.

Baca Juga: Sri Ayu Kurnia Jadi Pembuka Battle Six Bintang Suara

Para juri nantinya tetap akan menilai beberapa parameter yang ada, yakni vokal suara, penampilan hingga attitude untuk tiga konsestan terpilih menuju Grand Final.

Komentar