alexametrics

Ivan Gunawan Ikhlas Ramadhan Pertama Tanpa Ayah

Ferry Noviandi | Yuliani
Ivan Gunawan Ikhlas Ramadhan Pertama Tanpa Ayah
Ivan Gunawan (Dok. Suara.com/Rena/Ivan Gunawan)

Ivan Gunawan mengaku sudah terbiasa menjalani Ramadhan sendiri.

Suara.com - Ivan Gunawan (Igun) tahun ini menjalani Ramadhan pertamanya tanpa sosok ayah, Bambang Cahyo Gunawan. Sang ayah meninggal dunia Juli 2020 lalu, Ivan mengaku sudah ikhlas.

Sekedar informasi, ayahanda Ivan Gunawan meninggal dunia pada 12 Juli 2020 lalu karena sakit jantung dan gerd. Igun merasa sudah siap tahun ini dirinya akan melalui ibadah puasa tanpa kehadiran ayah.

"Hmm, itu bukan suatu kesedihan yang harus diratapi ya," ujar Ivan Gunawan di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Baca Juga: Ivan Gunawan Bagi-bagi Uang, Warganet: Duit Adalah Segalanya

"Namanya kehidupan nggak ada yang abadi ada di dunia," katanya melanjutkan.

Selain karena sudah menerima takdir, Ivan Gunawan mengaku dirinya sudah terbiasa melalui ramadan sendiri. Sebab, di tahun-tahun sebelumnya desainer kondang itu juga selalu menjalani ibadah puasa jauh dari rumah.

"Lagian saya sudah terbisa (jalani Ramadhan) sendiri," imbuh desainer kondang ini.

Kendati demikian, Ivan Gunawan tak memungkiri jika akan ada rasa kehilangan yang dirasakannya, terutama bagi ibundanya. Ia yakin ibunya akan merasa rindu dengan sosok sang ayah.

"Tapi ya pasti mereka ada yang kurang, karena biasanya puasa kan mama papa di rumah, kalau aku kan memang jarang di rumah," tutur Ivan Gunawan.

Baca Juga: Cuma Gara-Gara Mobil, Dedy Corbuzier Kena 'Semprot' Ivan Gunawan, Kok Bisa?

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Komentar