alexametrics

Profil Rafael Tan, Pelajari Tiga Agama Sekaligus: Islam, Kristen, Budha

Farah Nabilla
Profil Rafael Tan, Pelajari Tiga Agama Sekaligus: Islam, Kristen, Budha
Profil Rafael Tan - Rafael Tan saat ditemui di kawasan Cilandak Tengah, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019). [Ismail/Suara.com]

Baru-baru ini mantan personel SM*SH ini mengungkapkan perjalanan spiritualnya. Simak profil Rafael Tan berikut ini.

Suara.com - Penggemar SM*SH pastinya sudah tahu profil Rafael Tan. Baru-baru ini Rafael mengungkap perjalanan spiritualnya pernah memeluk tiga agama sekaligus.

Rafael Tan mengungkap perjalanan spiritualnya sebelum mantap memeluk Kristen. Ternyata, dia pernah menjalani tiga agama sekaligus. Pengalaman itu terjadi saat personel SM*SH itu masih kecil. Ketika dia dilahirkan, sang ayah sudah beragama Islam, sementara sang bunda memeluk Budha.

"Gue juga dibesarkan dengan keluarga yang berbagai macam budaya, berbagai macam agama. Bokap saat itu, pas gue udah lahir itu bokap sudah muslim, sebelumnya Budha. Kalau nyokap Budha," kata Rafael Tan saat berbincang dengan Daniel Mananta di kanal YouTube Daniel Mananta Network, dikutip Selasa (13/4/2021).

Lantas seperti apa sosok Rafael Tan kini? Berikut adalah profil Rafael Tan secara lebih lengkap.

Baca Juga: Terbongkar! 4 Pesan Seo Ye Ji Ini Jadi Alasan Sikap Kasar Kim Jung Hyun

Nama Lengkap dan Latar Belakang Karir Rafael Tan

Rafael Tan punya nama lengkap Rafael Landry Tanubrata. Dia lahir di Garut, 6 November 1986.
Perjalanan karir Rafael Tan dimulai dari menjadi anggota grub boyband SM*SH. Dari sana, kepiawaian Rafael Tan di bidang entertainer terus dikembangkan.

Perkembangan karirnya cukup baik, karena Rafael Tan dulu sempat aktif sebagai presenter acara Inbox di SCTV bersama dengan Rangga SM*SH. Rafael juga bekerja sebagai panyiar khusus lagu dangdut
bernama Yuhu Dangdut Pagi!

Termutakhir, Rafael bersama grupnya SM*SH melakukan comeback dan sudah merilis single terbaru. SMASH comeback dengan formasi anggota yang berbeda, yaitu hanya ada Bisma, Rafael, Dicky, Reza dan Ilham pada tahun 2020 lalu.

Filmografi

Baca Juga: Begini Proses Kremasi Lia Eden, Digelar Mirip Upacara Kematian Militer

Sepanjang karir di dunia entertainer, Rafael Tan telah menorehkan kemampuan aktingnya di beberapa judul film seperti berikut:

Komentar