alexametrics

Ustaz Solmed Lagi Susah, Teman Malah Pinjam Uang Rp 3 Juta

Ferry Noviandi | Yuliani
Ustaz Solmed Lagi Susah, Teman Malah Pinjam Uang Rp 3 Juta
Ustadz Solmed saat ditemui awak media di Kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (28/4/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Tak banyak orang yang tahu Ustaz Solmed tengah kesulitan ekonomi.

Suara.com - Ustaz Solmed mengaku sempat bangkrut karena pandemi Covid-19 yang membuatnya kehilangan pemasukan. Saat dirinya sedang dalam keadaan sulit, tapi masih temannya meminta bantuan untuk meminjam uang sebesar Rp 3 Juta.

Hal itu lantaran tak banyak orang yang tahu ia juga mengalami kesulitan ekonomi.

"Saking nggak ada orang yang tahu sampai sampi datang dari Semarang, saya punya kawan pinjem duit Rp 3 juta. Karena kalau tidak bisa bayar kontrakan rumahnya dia diusir," kata Ustaz Solmed, saat dihubungi awak media, Selasa (4/5/2021).

Baca Juga: Ustaz Solmed Bangkrut, Nikita Mirzani Pamer Foto Pacar Baru

Ustaz Solmed mengaku saat itu ia hanya memgang uang Rp 5 juta. Namun, karena temannya lebih membutuhkan, suami artis April Jasmine ini pun membantunya tanpa menceritakan kondisinya.

"Saat itu duit saya tinggal Rp 5 juta. Saya kasih Rp 3 juta, dia sih nggak tahu kondisi saya, karena saya nggak cerita," ujar dai 37 tahun ini.

Kini, Ustaz Solmed mengaku finansialnya sudah kembali normal. Ia bahkan sudah bisa membayar zakat mal.

"Ya alhamdulillah sekarang kita bisa bayar zakat maal itu kurang lebih Rp 2 miliar," ucap Ustaz Solmed.

Ustaz Solmed mengaku tak bermaksud sombong membeberkan hal tersebut. Ia mengaku bermaksud memberikan motivasi  agar orang-orang tak menyerah dan tetap membantu yang lainnya di saat susah.

Baca Juga: Bangkrut, Intip 6 Potret Rumah Mewah Ustaz Solmed Bergaya Timur Tengah Ini

"Ya bukannya sombong, ini sengaja saya sampaikan ke publik setelah kita dapat nikmat lagi," tutur Ustaz Solmed.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ustaz Solmed dan istrinya Aprilia Jasmine sempat mengalami kesulitan ekonomi pada periode Maret hingga Okotber 2020. Hal tersebut terungkap di acara televisi swasta belum lama ini hingga April menangis menceritakannya.

Komentar