alexametrics

6 Artis yang Jalani Pernikahan Poligami, Tak Semuanya Tuai Kontroversi

Farah Nabilla
6 Artis yang Jalani Pernikahan Poligami, Tak Semuanya Tuai Kontroversi
Cut Keke Ilustrasi Srtis yang jalani pernikahan poligami. [Sumarni/Suara.com]

Bukan hanya berpoligami, beberapa artis juga rela dimadu namun tetap jauh dari drama. Simak deretan artis yang menjalani pernikahan poligami berikut ini.

Suara.com - Baru-baru ini istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori mengungkapkan soal kabar Uje poligami sebelum meninggal dunia. Kabar ini sungguh mengejutkan mengingat baru diungkap usai 8 tahun kepergian Uje. Namun Umi Pipik tak sendiri, banyak juga artis yang menjalani pernikahan poligami.

Ada yang harmonis, ada juga yang harus melalui berbagai macam kontroversi. Siapa sajakah mereka? Berikut deretan artis yang menjalani pernikahan poligami. 

1. Parto

Di deretan pertama ada Parto Patrio, pelawak yang namanya melejit lewat program Opera Van Java. Parto sempat memadu istri pertamanya, Ida. Namun, rumah tangga poligami itu tidak berlangsung lama.

Baca Juga: Umi Pipik Ungkap Dipoligami Uje, Sengaja Tutupi karena Alasan Ini

Sebab, Ida langsung minta diceraikan. Proses perceraian pun tak makan banyak waktu. Oleh Ida, Parto diminta untuk tidak menghadiri sidang selama tiga kali sehingga keputusan pengadilan langsung sah.

"Dari panggilan pertama, 'udah kamu nggak usah datang nanti rame' (kata Ida). Ini sampai tiga kali nggak datang sudah sah. Jadi saya memang diperintahkan untuk tidak datang," ungkap Parto.

Ia kini telah berumah tangga dengan Dina Risty. Mereka diketahui menikah sejak tahun 2001.

Parto [Suara.com/Yuli]
Parto [Suara.com/Yuli]

2. Nita Thalia

Pedangdut Nita Thalia menikah dengan produser sekaligus manajernya, alm. Nurdin Rudythia sejak tahun 2000. Ia menjalani kehidupannya sebagai istri kedua selama belasan tahun.

Baca Juga: Fakta Umi Pipik Dipoligami, Ditutup Rapat hingga Uje Wafat

Dengan istri pertama Nurdin pun, Nita Thalia diketahui memiliki hubungan baik seperti kakak adik. Namun, Nita pada akhirnya menggugat cerai Nurdin pada akhir tahun 2020.