alexametrics

Profil Gilang Widya Pramana, Mantan Tukang Cuci Motor Kini Jadi Crazy Rich

Fitri Asta Pramesti
Profil Gilang Widya Pramana, Mantan Tukang Cuci Motor Kini Jadi Crazy Rich
Profil Gilang Widya Pramana. (Instagram/juragan_99)

Berikut profil Gilang Widya Pramana si Crazy Rich Malang

Suara.com - Siapa bilang semua orang super kaya raya alias crazy rich pasti terlahir di keluarga kaya. Contohnya, Gilang Widya Pramana, Crazy Rich Malang yang benar-benar merintis bisnis dari nol.

Bersama istrinya, Shandy Purnamasari, Gilang membangun kerajaan bisnisnya hingga jadi seperti sekarang. Seperti apa perjuangannya? Simak profil Gilang Widya Pramana, si Crazy Rich Malang yang mengawali kesuksesannya dari bisnis cuci motor.

Profil Gilang Widya Pramana

Profil Gilang Widya Pramana. (Instagram/juragan_99)
Profil Gilang Widya Pramana. (Instagram/juragan_99)

Gilang Widya Pramana lahir di Probolinggo, Jawa Timur pada 4 Mei 1989. Kini ia dikenal sebagai crazy rich, juragan, dan co-founder dari sebuah merek kosmetik.

Baca Juga: Fakta Rumah Crazy Rich Setya Nugraha, Luas 7 Ha hingga Ada Kebun Buah

Gilang tidak terlahir dari keluarga kaya. Sewaktu sekolah dulu, ia bahkan hanya menggunakan motor butut. Ini juga membuatnya sering ditolak oleh gebetan. Gilang pun mulai belajar berbisnis saat kuliah. 

Bisnis Gilang Widya Praman

Dari tabungan hasil jualannya, Shandy dan Gilang memutuskan untuk membuat klinik kecantikan di Malang dengan merek MS Glow. Saat ini, bisnis sudah menyebar di seluruh Indonesia.

Selain itu, Gilang juga telah memiliki bisnis bus pariwisata dengan nama Juragan 99 Trans. Ia adalah juragan dari bisnis transportasi tersebut. 

Perjalanan Merintis Usaha

Baca Juga: Juragan99 Jadi Sponsor Rans Cilegon FC, Siap Dukung Hingga Naik ke Liga 1

Ia mengawalinya dengan bekerja freelance sebagai tour leader dan membuka cucian motor. Gilang bahkan turun tangan sendiri mencuci motor-motor pelanggan. Hingga kini, usaha itu berbuah bekas hitam-hitam di jarinya.

Komentar