alexametrics

Raffi Ahmad Klarifikasi Kontroversi Nagita Slavina jadi Ikon PON XX Papua

Ferry Noviandi | Rena Pangesti
Raffi Ahmad Klarifikasi Kontroversi Nagita Slavina jadi Ikon PON XX Papua
Raffi Ahmad [Suara.com/Evi Ariska]

Raffi Ahmad menilai publik banyak yang salah paham soal keterlibatan dirinya dan Nagita Slavina di PON XX Papua.

Suara.com - Nagita Slavina alias Gigi menuai kritik pedas dari sejumlah kalangan terkait istri Raffi Ahmad ini ditunjuk jadi Ikon Pon XX Papua. Orang-orang yang menolak Gigi menganggap masih banyak putri daerah yang bisa dijadikan duta di pesta olahraga tersebut.

Raffi Ahmad pun tak tinggal diam atas ramainya masalah ini. Lelaki asal Bandung tersebut memberikan klarifikasi soal keterlibatan ibu Rafathar Malik Ahmad ini di Pon XX Papua.

"Bukan duta, kami ikon," kata Raffi Ahmad, ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (3/6/2021).

Potret Nagita Slavina pakai baju adat Papua. [YouTube/Rans Entertainment]
Potret Nagita Slavina pakai baju adat Papua. [YouTube/Rans Entertainment]

Menurutnya, kehebohan yang terjadi adalah kesalahpahaman mengartikan duta dan ikon. "Ya kami ikon, beda lah sama duta. Itu tuh ada misscom saja," jelas Raffi Ahmad.

Baca Juga: Dian Sastrowardoyo Suarakan Opini Terkait Ikon PON Papua, Malah Dicibir Netizen

Raffi Ahmad sekaligus menerangkan, sudah ada penunjukkan Duta Pon XX Papua, yakni Boaz Solossa. Sehingga jelas, peran Nagita Slavina dalam acara ini adalah sebagai ikon.

"Dutanya Boaz Solossa. Nanti bisa ditanyakan ke pihak PON," jelas bintang film Love Is Cinta ini.

Di laman Instagram, Boaz Solossa sudah mengumumkan kalau dirinya lah yang menjadi Duta PON XX Papua. Sementara pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina berperan sebagai Ikon PON.

Tiga publik figur ini terlihat foto bersama dengan didampingi Roy Letlora selaku Ketua II PB PON XX 2021 di Provinsi Papua.

"Sah! Saya sebagai Duta PON dan Raffi Ahmad, Nagita Slavina sebagai Ikon PON. Yuk sama-sama kita sukseskan PON Papua 2021," tulis Boaz Solossa, 19 April 2021.

Baca Juga: Tolak Nagita Slavina Jadi Duta PON, Dian Sastro Disebut Teman Bermuka Dua

Sementara itu di Instagram Arie Kriting, sang komika keras mengkritik soal pemberitaan yang menyebut Nagita Slavina sebagai Ikon PON XX Papua.

Komentar