alexametrics

Menyesal Kista Ovarium Makin Besar, Dinda Kirana Akhirnya Dioperasi

Yazir Farouk
Menyesal Kista Ovarium Makin Besar, Dinda Kirana Akhirnya Dioperasi
Dinda Kirana [Instagram/dindakirana.s]

"Memang harus dikontrol banget, karena itu ngaruh juga," kata Dinda Kirana.

Suara.com - Artis Dinda Kirana baru saja selesai jalani operasi pengangkatan kista ovarium. Lewat sebuah video di Instagram yang diunggah di Instagram pada Kamis (10/6/2021), dia berbagi pengalaman tersebut.

"Kemarin aku operasi kista di bagian ovarium, ovarium itu adalah sel telur. Dan ini masih dugaan, kata dokternya kalau kista ini tuh jenis kista yang edomentriosis," kata Dinda Kirana.

Tadinya, kista yang ada di ovarium Dinda cuma ada satu dan berukuran kecil. Setahun berlalu, dia dibuat menyesal lantaran tak segera mengambil tindakan waktu itu.

"Jadi kistanya ada 2 di kantung ovarium kanan dan kiri. Ada yang ukuran 12 dan 5 cm kurang lebih. Itu udah termasuk besar sekali," ujar dia.

Baca Juga: Heboh Cewek Curhat Muncul Kista Tanpa Disadari, Ini Makanan yang Harus Dihindari

Artis berusia 26 tahun ini sadar sempat menyepelekan kesehatan rahimnya. Lewat pengalaman ini, dia berharap agar perempuan di luar sana bisa mengambil pelajaran.

"Memang harus dikontrol banget karena itu ngaruh juga kan untuk kelangsungan misalkan aku pengen punya baby atau gimana," katanya.

Dinda Kirana menuturkan operasi yang dia jalani cukup memakan waktu. Bahkan usai operasi, dia sempat alami pendarahan.

"Kata dokter kistanya besar dan lengket banget. Ovarium sehatnya masih harus dipertahankan karena aku belum menikah dan punya anak. Pinggul aku masih dikasih selang karena masih pendarahan," ujar Dinda Kirana.

Baca Juga: Heboh Soal Kista Muncul Tanpa Disadari, Begini Cara Deteksi Dini!

Komentar