alexametrics

Atta Halilintar Sabar Menunggu AHHA PS Pati FC Diakui PSSI

Yazir Farouk | Yuliani
Atta Halilintar Sabar Menunggu AHHA PS Pati FC Diakui PSSI
Atta Halilintar bersama istri dan petinggi klub AHHA PS Pati [Suara.com/Yuliani]

"Memang kita semua tahu pengesahan nama adanya di Kongres PSSI," kata Atta Halilintar.

Suara.com - YouTuber Atta Halilintar resmi memperkenalkan klub sepakbola miliknya, AHHA PS Pati FC di Djakarta Theater XXI, Sarinah, Jakarta Pusat, Senin (14/6/2021) malam. Klubnya belum diakui PSSI, Atta sabar menunggu.

"Memang kita semua tahu pengesahan nama adanya di Kongres PSSI. Kami ikut saja, kalau sebenarnya tidak bisa ya tak masalah," kata Atta Halilintar.

Atta Halilintar akan mengikuti prosedur yang ditetapkan PSSI. Meskipun kata dia, manajemen PSG Pati sudah mengirimkan surat ke PSSI untuk mengubah nama tim menjadi AHHA PS Pati FC.

"Kami nggak mau buru-buru, semua ngikut aja kalau misalnya nggak bisa dipakai musim ini juga nggak apa-apa, jadi kami akan tetap memakai PSG Pati, kita nggak mau muluk-muluk," ujarnya.

Baca Juga: Resmi Akuisisi PSG Pati, Atta Halilintar Umumkan AHHA PS Pati FC

Atta Halilintar juga menjelaskan soal perubahan logo klub yang ada di liga 2 itu. Perubahan logo dan nama, diakuinya demi menarik perhatian publik dan mencari sponsor.

"Kalau kita berganti logo juga niatnya atas dasar satu, gimana jadi menarik gitu. Jadi kenapa ada AHHA PS Pati itu karena supaya bisa menarik minat masyarakat kepada sepak bola dan bagaimana sponsorship dekat, penonton jadi ramai, kayak gitu-gitu sih," kata sulung Gen Halilintar ini.

Atta kemudian memberikan contoh Raffi Ahmad yang juga baru mengakuisisi Cilegon United.
Nama klub pun diubah Raffi menjadi Rans Cilegon FC.

"Karena kita lihat Aa Raffi itu luar biasa ya dari Cilegon FC nggak dilihat, mungkin ya, kalau yang udah tahu alhamdulillah. Tapi aku pribadi tahu Cilegon FC gara-gara RANS Cilegon FC, nah begitu juga aku dengan AHHA PS Pati ini," ujar dia.

PSSI sebelumnya mengatakan tak mengakui nama AHHA PS Pati karena nama terakhir yang terdaftar di liga 2 adalah PSG Pati.

Diketahui perubahan nama klub biasanya membutuhkan waktu satu tahun dan ditentukan dalam Kongres PSSI.

Baca Juga: 6 Pernikahan Artis yang Disiarkan Stasiun TV, Anang Ashanty jadi Pelopor

Komentar