alexametrics

Usai Digosipkan Meninggal, Gary Iskak Akui Idap Penyakit Hepatitis C

Sumarni | Yuliani
Usai Digosipkan Meninggal, Gary Iskak Akui Idap Penyakit Hepatitis C
Foto Close Up wajah Gary Iskak saat ditemui di Kawasan Tandean, Jakarta Selatan, Selasa (28/7). [Suara.com/Alfian Winanto]

Gara-gara itu, dia sampai harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Suara.com - Aktor Gary Iskak akhirnya mengungkap penyakit yang diderita usai diisukan meninggal dunia. Ia mengaku sedang mengidap sakit hepatitis kronis.

"Sekarang itu sakitnya lebih ke kronis hepatitis C, ya hepatitis," ujar Gary Iskak dalam jumpa pers yang digelar secara virtual, Rabu (30/6/2021).

Hepatitis kronis merupakan peradangan pada hati. Karenanya, Gary Iskak sempat drop hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

"Di rumah sakit delapan hari," katanya dengan suara yang masih lemas.

Baca Juga: Tanggapi Hoax Meninggal, Gary Iskak : Nggak Enak Banget

Foro Gary Iskak (Suara.com)
Foro Gary Iskak (Suara.com)

Kini, Gary Iskak sudah pulang ke rumah dan menjalani rawat jalan. Sebab, kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk menjalani perawatan di rumah sakit.

"Ya karena semua rumah sakit kan penuh semua Covid jadi mending saya di rumah sajalah," beber Gary Iskak.

Gary Iskak mengaku sakitnya itu berawal dari rasa mual dan lambung tak enak. Bahkan, badannya pun mengalami pegal linu dan lemas.

"Biasanya mual, lemas, pada pegal badan pegal linu ada Gerd, lambung juga semua jadi satu. Karena virus hepatitis itu, cuma udah alhamdulillah (mendingan)," ujarnya.

Kini, Gary Iskak memiliki pantangan makanan demi kesembuhannya. Sakit hepatitis membuatnya tak bisa sembarangan mengonsumsi makanan.

Baca Juga: Aktor Gary Iskak Dikabarkan Meninggal Dunia, Lagi Sakit Kanker Hati

"Biasa makan pedes nggak boleh, makan pedas kayanya nggak enak lagi. Biasa makan yang enak-enak, mie gitu-gitu nggak boleh juga, jadi tugas saya di sini menahan saja," pungkasnya.

Komentar