alexametrics

Selain Covid-19, Ibu Amanda Manopo Juga Alami Stroke

Yazir Farouk | Rena Pangesti
Selain Covid-19, Ibu Amanda Manopo Juga Alami Stroke
Henny Manopo, Ibu dari Aktris Amanda Manopo ketika ditemui usai menggelar konferensi pers terkait ancaman yang diterima putrinya di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (22/2/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Agar bisa pulih kembali, ibu Amanda Manopo akan menjalani terapi.

Suara.com - Ibu Amanda Manopo, Henny Manopo bukan hanya terinfeksi virus corona. Tetapi baru diketahui ia juga mengalami stroke.

Stroke ini timbul, tak lama setelah ibu Amanda Manopo positif Covid-19. Inilah yang kemudian membuat perempuan 53 tahun tersebut kesulitan berjalan.

"Baru dua hari, nggak mungkin masih jalan. (Kesulitan bicara) iya masih, orang stroke kan nggak cepet pulih butuh waktu," kata manajer Amanda Manopo saat dihubungi Jumat (23/7/2021).

Ternyata, stroke yang dialami ibu Amanda Manopo karena penyakit bawaan diabetesnya. "Dari diabetes, jadi stroke. Kan penggumpalan darah," terang Ricco.

Baca Juga: Masih di RS Akibat Covid-19, Begini Kondisi Terkini Ibu Amanda Manopo

Amanda Manopo bersama ibu, Henny Manopo. [Instagram]
Amanda Manopo bersama ibu, Henny Manopo. [Instagram]

Agar bisa pulih kembali, ibu Amanda Manopo akan menjalani terapi. Tapi tindakan itu bisa dilakukan ketika perempuan bernama lengkap Henny Manopo Lugue tersebut sembuh dari Covid-19.

"Harus negatif dulu, baru terapi," kata Ricco Ricardo.

Saat ini, ibu Amanda Manopo masih dirawat di ICU rumah sakit kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Ia dilarikan ke rumah sakit pada Rabu (21/7/2021) dini hari karena membutuhkan alat medis yang lebih lengkap.

Kemarin, Ricco Ricardo mengatakan kondisi ibu Amanda Manopo dalam keadaan baik. Salah satu penandanya adalah kestabilan saturasi oksigen.

"Saturasi oksigen sudah normal. Sudah (bisa komunikasi)," terang Ricco Ricardo.

Baca Juga: Billy Syahputra Masih Jalin Hubungan Baik dengan Amanda Manopo

Sebelumnya, keluarga Amanda Manopo sempat mengalami kesulitan mencari rumah sakit dengan fasilitas memadai. Kakak dari aktris 21 tahun itu bahkan sampai bertanya kepada warganet.

Komentar