alexametrics

7 Potret BTS Manggung di Tempat Ikonik, Terbaru Markas Besar PBB

Fitri Asta Pramesti
7 Potret BTS Manggung di Tempat Ikonik, Terbaru Markas Besar PBB
Boy Grup BTS. (twitter/ @bts_bighit)

Selain Markas Besar PBB di New York, inilah deretan potret BTS manggung di tempat ikonik

Suara.com - Daftar BTS manggung di tempat ikonik bertambah setelah RM dan kawan-kawan tampil membawakan Permission to Dance di Markas Besar PBB, menyusul mereka yang jadi utusan khusus Presiden Korea Selatan, Moon Jae In, untuk hadir dalam Sidang Umum PBB ke-76 di New York. 

BTS membuat sejarah dengan menjadi artis Kpop pertama yang tampil di Markas Besar PBB dan artis ketiga setelah Shakira dan Beyonce.

Sebelum Markas Besar PBB di New York, inilah potret BTS manggung di tempat ikonik. 

1. Geunjeongjeon Grand Residence di Gyeongbokgung Palace

Baca Juga: 30 Idol K-Pop dengan Reputasi Brand Terpopuler Bulan September

Potret BTS Manggung di Tempat Ikonik (youtube/bangtantv)
Potret BTS Manggung di Tempat Ikonik (youtube/bangtantv)

BTS menampilkan Dynamite di Geunjeongjeon Grand Residence di Gyeongbokgung Palace pada Oktober 2020. Pertama kali dibuka pada 1395, tempat ini adalah salah satu istana utama di dinasti Joseon hingga 1895. Dengan sejarah dan kemegahannya, itu adalah latar belakang yang sempurna untuk pertunjukan epik.

Secara khusus, Geunjeongjeon Grand Residence adalah aula tahta tempat raja memberikan audiensi kepada pejabatnya, membuat pengumuman, dan menyapa pengunjung asing. Dibangun dari kayu, tempat ini adalah bagian dari rekonstruksi yang dilakukan pada akhir 1800-an.

2. Gyeonghoeru Pavilion di Gyeongbokgung Palace

Potret BTS Manggung di Tempat Ikonik (youtube/bangtantv)
Potret BTS Manggung di Tempat Ikonik (youtube/bangtantv)

BTS memiliki kesempatan untuk tampil di dua bagian Gyeongbokgung Palace yang berbeda. Pada 2020, mereka juga menampilkan Mikrokosmos di Gyeonghoeru Pavilion untuk The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. Tempat ini pertama kali dibangun pada 1412 dan digunakan untuk makan malam kenegaraan yang besar.

Berbeda dengan lampu dan flash dari saat menampilkan Dynamite, venue ini lebih sesuai dengan nuansa trek. Paviliun dibangun terutama dari kayu dan batu, dan 48 pilar kayu tampaknya menciptakan penampilan BTS yang lebih spektakuler. Sebagai salah satu harta nasional Korea, tempat ini adalah panggung yang sempurna untuk BTS.

Baca Juga: Selengkapnya Tentang UNGA, Organisasi yang Tunjuk BTS Pidato di PBB

3. National Museum of Korea

Komentar