alexametrics

Nic Putra, dari Personel Boyband Kini Sukses Jadi Content Creator Media Digital

Ferry Noviandi
Nic Putra, dari Personel Boyband Kini Sukses Jadi Content Creator Media Digital
Nic Putra [Instagram]

Nic Putra sempat bergabung dalam boyband uper 9 Boysz atau S9B.

Suara.com - Saat demam boyband, wajah Nico Putra Budiman alias Nic Putra cukup populer. Saat itu, ia tergabung dalam grup Super 9 Boysz atau S9B hingga mengantarkannya pada dunia modeling dan sinetron.

Sejak remaja, Nic Putra memang menyukai dunia entertainment. Selain nyanyi, ia juga berbakat di bunia dance dan fashion. Kelebihannya itu pun membuat Nic bergabung dnegan S9B pada 2011.

Dari S9B, wajah Nic Putra mulai dikenal banyak orang. Lelaki kelahiran Jakarta, 6 Mei 1992 ini kemudian menjajal berbagai kesempatan lain yang masih terkait di dunia hiburan, seperti akting dan modeling. Nick Putra sempat membintangi FTV "From Cinta Monyet Jadi Boyband".

Nic Putra [Instagram]
Nic Putra [Instagram]

Meski karier di dunia hiburan sedang menanjang, Nick Putra tidak lupa dengan pendidikan. Setelah lulus dari SMAK 3 BPK Penabur, ia kemudian melanjutkan kuliah di London School of Public Relations (LSPR) Jakarta jurusan Marketing Communications.

Baca Juga: Content Creator Ini Beberkan Tips Mendapat Rp 2 Miliar Sebelum Usia 30 Tahun

Pada 2013, Nic Putra kemudian mencoba berbisnis. Bersama dua rekanya di S9B, Kelvin dan Steven, lelaki dengan tinggi 168 cm ini mencoba membangun bisnsi clothing line.

Kemudian pada 2017, di tengah ramainya penggunaan media sosial seperti Instagram dan berpengaruhnya peran dunia digital, Nic Putra bersama Kelvin dan Steven membentuk advertising agency. Dengan nama KAIA Project, advertising agency ini berfokus membantu UKM dan brand untuk terjun ke dunia digital.

Nic Putra saat mempromosikan menu dari sebuah restoran di media sosialnya. [Instagram]
Nic Putra saat mempromosikan menu dari sebuah restoran di media sosialnya. [Instagram]

Bisnis ini cukup sukses ditandai dengan sejumlah brand yang mempercayakan KAIA Project untuk mengelola bisnis mereka. Tak hanya sebagai content creator, KAIA Project juga bergerak dalam social media management, branding, KOL coordinator, dan event organizer.

Belakangan Nic Putra aktif menjadi content creator. Ia memanfaatkan media sosialnya untuk merekomendasikan makanan, berbagi destinasi tempat wisata, juga tips dan trick seputar gaya hidup dan tren fashion. Memiliki pengikut sebanyak lebih dari 100.000 di Instagram dan 800.000+ di TikTok, serta berbekal pengalaman dalam dunia entertainment, menjadikannya banyak dikenal berbagai brand dan masyarakat.

Selama lima tahun terakhir, Nic Putra telah membuat konten untuk ratusan bisnis dan brand-brand ternama di Indonesia. Selain itu ia juga sering mendapat undangan untuk menghadiri berbagai acara dari suatu brand, mulai dari grand opening, rilisan produk baru, dan acara campaign lainnya.

Baca Juga: Video Viral Wanita Makeup Mirip Boneka Raksasa di Squid Game, Cipratan Darah Bikin Ngeri

Nic Putra saat mempromosikan sebuah minuman energi di media sosialnya. [Instagram]
Nic Putra saat mempromosikan sebuah minuman energi di media sosialnya. [Instagram]

Kekinian, Nic Putra merilis channel YouTube-nya dengan nama "NicPutra". Banyak materi yang telah Ia siapkan untuk dibagikan dalam akun Youtubenya, salah satunya adalah MotiFaith. MotiFaith, kolaborasi antara motivasi dan juga iman.

Dari pengalamannya ini, Nic Putra berharap bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak muda yang ingin berprestasi. Karena baginya, usia muda adalah waktu terbaik untuk memaksimalkan potensi dalam diri.

"Kita harus selalu mengambil peluang, menghidupi dengan potensinya hingga menjadi suatu karya yang baik. Kita harus bisa menggali potensi, meraih prestasi, dan menjadi inspirasi untuk semua orang," tutur Nic Putra.

Komentar