alexametrics

5 Anime Sad Ending dengan Alur Cerita Terbaik, Sukses Bikin Nangis

Rifan Aditya
5 Anime Sad Ending dengan Alur Cerita Terbaik, Sukses Bikin Nangis
5 Anime Sad Ending dengan Alur Cerita Terbaik, Bikin Nangis - Anime Grave of the Fireflies (tangkapan layar YouTube Madman Anime)

Kalau Anda sedang mencari anime sad ending, berikut ini kami buatkan daftar anime sad ending yang akan sulit untuk Anda lupakan.

Suara.com - Apakah Anda menyukai tontonan yang sad ending? Entah itu drama, film, atau anime. Kalau Anda sedang mencari anime sad ending, berikut ini kami buatkan daftar anime sad ending yang akan sulit untuk Anda lupakan.

Beberapa anime sad ending yang paling sering dikutip dengan akhir yang menyedihkan antara lain: CLANNAD: After Story, Your Lie In April, Anohana: The Flower We Saw That Day, Angel Beats, dan Cowboy Bebop.

Selain anime sad ending yang sudah disebutkan itu, masih ada lagi anime lain yang wajib kalian tonton. Simak daftarnya berikut ini: 

1. Grave of the Fireflies 

Baca Juga: 3 Anime Kawaii Terbaik 2021, Wajib Nonton!

Grave of the Fireflies adalah salah satu persembahan paling menyedihkan dari kanon Studio Ghibli. Anime ini bukan drama melainkan film yang luar biasa harus banget masuk ke dalam daftar anime sad ending tak terlupakan.

Penulis sampai nangis kejer ketika nonton ini dari awal sampai akhir tak ada sedikitpun kebahagiaan. Ada adegan yang membuat kita tersenyum, tapi senyum tipis saja, bukan senyum yang lega karena kebahagiaan akhirnya bisa dirasakan oleh tokoh protagonis. 

Film ini menggambarkan pengalaman yang sangat nyata dari anak-anak yang selamat dari pemboman Kobe. Film ini menggambarkan perjuangan Seita dan Setsuko, dua bersaudara yang berusaha bertahan hidup tanpa orang tua mereka, rumah mereka, atau sumber daya yang pernah mereka miliki sebelum serangan.

Mereka sebenarnya sempat menumpang di rumah saudara atau kenalan gitu, tapi mereka menggunjing keberadaan dua bersaudara ini. Keduanya merasa sakit hati dan memilih tidak tinggal dengan orang tersebut. 

Mereka akhirnya tinggal di bawah jembatan. Seita, si kakak berusaha mencari nafkah untuk mereka berdua. Sampai suatu ketika, Setsuko makan tanah untuk mengatasi sakit perutnya karena kelaparan. Gadis berusia empat tahun itu akhirnya menyerah pada kemiskinan, dia meninggal setelah demam akibat kelaparan.

Baca Juga: 4 Karakter Perempuan Lucu Anime Modern

Tak lama kemudian Seita ikut menyerah dan mati sambil memeluk adiknya. Intinya, tidak ada akhir yang bahagia yang bisa ditemukan di sini. Kalau Anda tak kuasa menahan kesedihan mendalam atau didiagnosa depresi lebih baik jangan nonton film anime ini. 

Komentar