facebook

Sebelum Gabung, Tugas Andika Jaga Sandal Personel Kangen Band di Depan Studio

Yazir Farouk | Muhammad Anzar Anas
Sebelum Gabung, Tugas Andika Jaga Sandal Personel Kangen Band di Depan Studio
Wajah ekspresif Andika Mahesa saat menjawab pertanyaan awak media ketika ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (1/12). [Suara.com/Alfian Winanto]

Nasib Andika berubah saat Cleopatra, nama Kangen Band saat itu, ikut festival musik.

Suara.com - Ada cerita menarik sebelum Andika Mahesa jadi vokalis grup musik Kangen Band. Tugas Andika ketika itu adalah menjaga sandal para personel Cleopratra, nama sebelum Kangen Band, di depan studio.

"Gue yang jaga cuy. (Mereka) latihan tuh, asyik aja tuh. Sudah kayak bodyguard (gue)," kata Andika Mahesa di kanal YouTube Prost Club TV, Jumat (26/11/2021).

Andika Kangen Band (Sumarni/Suara.com)
Andika Kangen Band (Sumarni/Suara.com)

Menurut Andika, hal itu dilakukan mengingat angka kriminalitas di Bandar Lampung yang cukup tinggi. Kata dia, apa saja bisa dicuri orang jika ada kesempatan.

Terlebih, lanjut Andika, sandal para personel Cleopratra waktu itu cukup bermerek sehingga rawan dicuri.

Baca Juga: Tambah Cantik! Intip 7 Potret Ade Bunga Niari Istri Pertama Andika Kangen Band

"Jadi, gue ini cuma teman akrabnya Dodhy (personel Cleopatra), temani Dodhy latihan. 'Lu jaga luar. Selip sandal di depan bisa hilang, soalnya Carvil itu kan masih sip. Jadi takut bener nih sama sendal yang ada namanya," ujar Andika.

Kangen Band [Instagram/kangenbandreal]
Kangen Band [Instagram/kangenbandreal]

"Karena di Lampung bahaya cuy, motor aja hilang. Mata melengah, sudah nggak ada nih motor," kata dia lagi.

Nasib Andika berubah ketika Cleopatra ikut festival musik. Dodhy yang waktu itu merangkap gitaris sekaligus vokalis tak bisa bernyanyi lantaran ada masalah di pita suaranya.

Dodhy yang tahu Andika sering ikut mereka latihan lantas memberi tawaran menarik, yakni mengisi posisi vokalis untuk sementara waktu. Ya, Andika hapal lagu-lagu Cleopatra.

Usai acara festival musik tersebut, Andika diangkat menjadi vokalis tetap. Cleopatra pun berubah menjadi Kangen Band.

Baca Juga: Berbagi Momen Libur Bareng Putri Sulung, Andika Kangen Band Banjir Pujian

"Akhirnya gue nyanyi. Dari situ gue jadi vokalis sampai sekarang," kata Andika.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar