alexametrics

Sinopsis The Silent Sea, Gong Yoo Dikirim ke Bulan untuk Jalani Misi Berbahaya

Nur Khotimah
Sinopsis The Silent Sea, Gong Yoo Dikirim ke Bulan untuk Jalani Misi Berbahaya
Sinopsi The Silent Sea (Instagram/@netflixkr)

Akan segera tayang bulan Desember, yuk simak sinopsis drama The Silent Sea.

Suara.com - Netiflix seolah tak kehabisan stok tayangan drama Korea original yang seru. Usai "Squid Game" hingga "Hellbound", kini layanan streaming yang satu ini siap menyuguhkan drama "The Silent Sea" yang diperankan oleh Gong Yoo.

Plot cerita drama yang juga dimainkan oleh Bae Doona ini merupakan perluasan dari film pendek dengan judul yang sama karya sutradara Choi Hang Yong, yang juga mengarahkan serial ini. Sementara penulis naskahnya adalah Park Eun Gyo. Ia merupakan sosok di balik film "Mother".

Serial yang memiliki 8 episode ini diproduseri oleh aktor Jung Woo Sung memproduseri serial yang hanya memiliki 8 episode ini. Lalu, seperti apa kisah "The Silent Sea"? Langsung saja simak sinopsis The Silent Sea berikut ini.

Sinopsis The Silent Sea

Baca Juga: Tidak Terduga, 5 Seleb Korea Ini Ternyata Bersaudara

Sinopsis The Silent Sea. (Soompi)
Sinopsis The Silent Sea. (Soompi)

Bergenre thriller horor sci-fi, plot cerita "The Silent Sea" berlatar tahun 2075. Penggurunan telah membuat Bumi kekurangan makanan dan air. Sebuah tim khusus ditugaskan untuk mengambil sampel misterius dari stasiun penelitian yang ditinggalkan. Masalahnya, stasiun tersebut berada di Bulan, yang disebut sebagai laut yang sunyi.

Karakter utama dalam serial ini adalah Yoon Jae, seorang tentara yang bertugas untuk badan antariksa. Ia dipilih untuk memimpin sebuah tim melakukan perjalanan ke Bulan. Misi mereka adalah untuk mengambil sampel misterius dari stasiun penelitian yang ditinggalkan.

Pemain The Silent Sea

Sinopsis The Silent Sea. (Soompi)
Sinopsis The Silent Sea. (Soompi)

Jajaran pemain utama "The Silent Sea" adalah Gong Yoo, Bae Doona, dan Lee Joon. Serial ini juga dibintangi Kim Sun Young, Lee Moo Saeng, Lee Sung Wook, Choi Hee Jin dan Gong Jin Seo sebagai pemeran pendukung.

Gong Yoo akan berperan sebagai Han Yoon Jae, pemimpin tim yang menjalankan misi penting untuk mengambil sampel dari stasiun penelitian di Bulan. Ia selalu menempatkan keselamatan anggota timnya di atas segalanya dan tidak takut berkorban.

Baca Juga: 8 Potret Seleb Korea yang Berani Mainkan Adegan Ranjang di Drama dan Film

Bae Doona memerankan Dr. Song Ji Ahn, seorang ahli astrobiologi yang bergabung dengan tim. Ia membantu tim bekerja untuk menemukan rahasia di balik kecelakaan yang terjadi di stasiun penelitian yang terbengkalai di Bulan. Ia sering berselisih dengan Han Yoon Jae.

Lee Joon dipercaya memerankan seorang insinyur berbakat bernama Ryu Tae Seok. Ia adalah seorang pegawai elit Kementerian Pertahanan Nasional yang memutuskan untuk menjadi sukarelawan untuk misi berbahaya, karena sudah muak terus bekerja di dalam gedung.

Alasan Wajib Nonton The Silent Sea

Sinopsis The Silent Sea. (Soompi)
Sinopsis The Silent Sea. (Soompi)

Genre sci-fi cukup jarang diangkat oleh drama Korea karena pemirsa biasanya lebih suka cerita manis dan romantis. Namun karena Netflix sejauh ini belum pernah mengecewakan pemirsa dengan original series-nya, "The Silent Sea" patut diantisipasi.

Dalam acara yang diadakan Netflix pada Februari 2021, Bae Doona merasa bahwa subjek drama ini sangat hebat. Ia terpikat oleh cerita dan menambahkan bahwa proyek ini memiliki dua kartu tersembunyi.

Menurut Bae Doona, proyek lain mungkin memiliki cerita tentang tim yang pergi ke luar angkasa karena kekurangan makanan dan air, tapi The Silent Sea memiliki sesuatu yang lebih dari itu. Lee Joon mengatakan bahwa ceritanya terasa lebih realistis.

Terlepas dari ceritanya yang menjanjikan, akting ketiga pemeran utama The Silent Sea sangat bisa dipercaya. Gong Yoo dan Bae Doona termasuk bintang papan atas dengan jam terbang yang tinggi. Lee Joon yang debut sebagai idol tidak pernah mengecewakan dalam urusan akting.

Dengan alur cerita yang kuat dan bertabur pemain hebat, kamu sepertinya tak punya alasan untuk tidak menonton drama Korea original yang satu ini. Tapi sabar dulu ya, karena "The Silent Sea" baru akan tayang di Netflix pada 24 Desember mendatang.

Kontributor : Chusnul Chotimah

Komentar