alexametrics

7 Seleb Korea yang Tetap Eksis Usai Skandal, Dimaafkan Publik?

Farah Nabilla
7 Seleb Korea yang Tetap Eksis Usai Skandal, Dimaafkan Publik?
Seleb Korea tetap eksis tetap eksis usai skandal - Potret Kim Seon Ho. (Soompi)

Meski cancel culture di Korea cukup keras, tapi nyatanya deretan seleb Korea berikut tetap eksis usai skandal yang menerpanya.

Suara.com - Cancel culture di Korea Selatan mampu membuat karier bintang favoritmu hancur dalam semalam jika sampai kena skandal. Namun ada sejumlah seleb Korea yang tetap eksi usai skandal. Siapa saja?

Akibat skandal, artis papan atas pun dapat dikeluarkan dari proyek mereka, baik yang sedang berlangsung atau akan datang. Perusahaan juga akan langsung memutuskan hubungan dengan artis yang terkenal skandal.

Meski dibela mati-matian oleh penggemar, karier mereka yang terkena skandal pasti akan hancur, apalagi jika terbukti bersama. Permintaan maaf hanya meredakan suasana untuk sementara saja.

Beberapa dari artis-artis ini dapat membuktikan bahwa mereka tidak bersalah, tapi masih mengambil jeda sebelum comeback membintangi drama atau film baru. Lantas siapa saja seleb Korea yang tetap eksis usai skandal? Yuk intip!

Baca Juga: Tak Ada Payung Hukum, DPRD DKI Batalkan Anggaran Dana Dapil Rp49 Miliar

1. Kim Seon Ho

Potret Kim Seon Ho. (Allkpop)
Potret Kim Seon Ho. (Allkpop)

Karier sukses Kim Seon Ho berantakan ketika mantan pacar sang aktor mengaku dipaksa melakukan aborsi. Bintang drama Hometown Cha-Cha-Cha itu tetap diam meskipun mantan pacarnya menghancurkan reputasinya.

Akibatnya, Kim Seon Ho meninggalkan 2 Days 1 Night, serta dikeluarkan dari serangkaian proyek besar. Baru setelah Dispatch mengungkapkan kebenaran, netizen mulai mendukungnya lagi. Ia kembali dengan membintangi film Sad Tropics sebagai pemeran utama.

2. Song Hye Kyo

Song Hye Kyoo. (Instagram Song Hye Kyo)
Song Hye Kyoo. (Instagram Song Hye Kyo)

Song Hye Kyo terlibat dalam skandal penggelapan pajak pada 2014. Sang aktris diklaim telah menghindari pajak 2,5 miliar won dalam waktu 3 tahun. Song Hye Kyo menjelaskan bahwa itu adalah kesalahan akuntannya dan meminta maaf di depan publik.

Baca Juga: Setelah Isu KTP Ganda, Komjak Laporkan Dugaan Skandal Poligami Jaksa Agung ke KASN

Berkat Descendants of the Sun yang dibintanginya bersama Song Joong Ki, reputasi Song Hye Kyo naik kembali. Baru-baru ini, aktris cantik tersebut kembali ke layar kaca dengan proyek barunya Now, We Are Breaking Up bersama Jang Ki Yong.

Komentar