alexametrics

Lagu Akad Difilmkan, Is Pusakata Merasa Terhormat

Ferry Noviandi | Ismail
Lagu Akad Difilmkan, Is Pusakata Merasa Terhormat
Mohammad Istiqamah Djamad alias Is Pusakata. [Instagram]

Is Pusakata akan menggarap bagian scoring music untuk film Akad.

Suara.com - Lagu "Akad" dari band Payung Teduh sangat populer empat tahun lalu. Kini, lagu tersebut difilmkan dengan judul sama.

Pencipta lagu "Akad", Mohahammad Istiqamah Djamad atau yang lebih dikenal dengan Is mengaku senang lagunya bisa dijadikan sebuah film. Bagi Is, yang kini membentuk band Pusakata, ini merupakan apresiasi yang tertinggi untuk karya yang dibuat.

Is Pusakata bersama pemeran film Akad, Kevin Julio dan Indah Permatasari. [Instagram]
Is Pusakata bersama pemeran film Akad, Kevin Julio dan Indah Permatasari. [Instagram]

"Kayaknya ini apresiasi yang tertinggi untuk seorang musisi. Lagunya terintegrasi dengan produk karya lain, jadi enggak bisa minta yang lain. Terima kasih banyak," kata Is Pusakata, usai jumpa pers peluncuran trailer dan poster film Akad, di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (3/12/2021).

Is Pusakata juga dilibatkan dalam film garapan eka Wijaya ini. Tak tanggung-tanggung, lelaki 37 tahun ini didapuk menjadi scoring music. Ia pun senang karena diberi kebebasan untuk mengisi suara.

Baca Juga: Bintangi Film Akad, Kevin Julio dan Indah Permatasari Langsung Kompak

"Setelah beberapa kali pegang scoring, ini salah satu yang saya punya ruang untuk membunyikan apa yang saya mau tanpa harus dikekang. Pas jadi betul-betul natural," ujar pelantun "Ruang Tunggu" ini.

Mohammad Istiqomah Djamad alias Is Pusakata. [Ismail/Suara.com]
Mohammad Istiqomah Djamad alias Is Pusakata. [Ismail/Suara.com]

Menurut Is, film Akad memiliki cerita yang sederhana. Bahkan dialog tergolong apa adanya. Sehingga tidak ada kesulitan untuk menyamakan musik dan adegan yang ada di film tersebut.

"Filmnya sangat simple, lama enggak nonton film yang berdialog apa adanya. Saya kebetulan music scoring juga, jadi sambil bikin soundtrack versi ini saya juga full musik scoringnya," imbuh Is.

Kevin Julio dan Indah Permatasari membintangi film Akad. [Ismail/Suara.com]
Kevin Julio dan Indah Permatasari membintangi film Akad. [Ismail/Suara.com]

Is Pusakata pun merasa tertantang karena sutradara Reka Wijaya memberi kebebasan "Sangat menantang karena mas Reka Wijaya ngasih ruang sepenuhnya buat garap ini, jarang sekali ada revisi, mengalir sekali," tutur Is Pusakata.

Film Akad bercerita tentang Abdi (Mathias Muchus), seorang sopir taksi online, ingin putrinya, Indira (Indah Permatasari) untuk segera bertemu jodohnya. Sayangnya, hal tersebut berbanding terbalik karena Indira tak mau menikah karena tidak mau merasakan kesedihan ayahnya yang ditinggal meninggal ibunya. 

Baca Juga: Tidak Asal Akad dan Sah, Ini 5 Hal yang Harus Kamu Siapkan Sebelum Menikah

Komentar