facebook

Viral ART Irfan Hakim Bikin Minder: 10 Kali Umroh, 2 Kali Naik Haji, Lancar Bahasa Arab

Dany Garjito | Ruth Meliana Dwi Indriani
Viral ART Irfan Hakim Bikin Minder: 10 Kali Umroh, 2 Kali Naik Haji, Lancar Bahasa Arab
Viral ART Irfan Hakim Bikin Minder Sudah 10 Kali Umroh dan 2 Kali Naik Haji. (YouTube/deHakims)

Fakta itu tentu membuat Irfan Hakim selaku majikan menjadi kaget.

Suara.com - Asisten rumah tangga (ART) Irfan Hakim baru-baru ini menggegerkan warganet. Hal ini disebabkan karena perjalanan spiritualnya yang mengagumkan sampai membuat minder.

Fakta ini seputar ART Irfan Hakim pertama diketahui dari akun YouTube-nya yang bernama deHakims. Video ini berjudul "KAGET..!!! TERNYATA BIBI FASEH BANGET BAHASA ARAB..!!! 10 KALI UMROH, 2 KALI HAJI" yang diunggah pada 17 Desember 2021.

Dalam video itu, Irfan sedang menyambut tamunya, Syekh Ahmad Al Misri. Mereka duduk di ruang terbuka yang dipenuhi dengan pepohonan.

Saat berbincang bersama, datang salah satu ART Irfan yang mengantar minuman. ART yang dipanggil dengan sebutan "bibi" oleh Irfan itu kemudian diajak mengobrol oleh Syekh Ahmad Al Misri.

Baca Juga: Viral Emak-Emak Naik Mobil Sen Kanan Belok Kiri, Warganet: Ras Terkuat Ke-2 Setelah Ojol

Irfan menjelaskan kepada tamunya jika sang bibi sangat lancar berbahasa Arab. Walau begitu, ia tidak mengetahui lebih jauh mengenai latar belakang ART-nya tersebut.

"Si bibi ini, bahasa Arabnya lancar banget ya," kata Irfan Hakim dalam video seperti dikutip Suara.com, Selasa (21/12/2021).

Mendengar itu, Syekh Ahmad langsung mengajak berbincang sang bibi dengan menggunakan bahasa Arab. Dari situlah, Irfan pertama kali mendengar fakta mengejutkan seputar ART-nya.

Selain fasih bahasa Arab, sang bibi ternyata sudah bekerja di Arab Saudi sejak berusia 20 tahun. Hal ini diungkapkan Syekh Ahmad dari percakapannya tersebut.

"Dari usia 20 tahun beliau sudah ke Saudi. Beliau sudah kerja di Dammam, kota di sana. Terus Riyadh. Itu luar biasa. Di Riyadh dulu kemudian pindah ke Dammam, balik lagi ke Riyadh," kata Syekh Ahmad.

Baca Juga: Siti Fadilah Sebut Varian Omicron Didramatisasi, Seberapa Menular Sih Sebenarnya?

Tak sampai di situ, Syekh Ahmad juga mengatakan ART Irfan Hakim itu ternyata sudah 10 kali menjalani ibadah umroh dan 2 kali naik haji.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar