facebook

Sinopsis Deepwater Horizon, Film tentang Kisah Nyata Ledakan Pengeboran Minyak di Teluk Meksiko

Chyntia Sami Bhayangkara
Sinopsis Deepwater Horizon, Film tentang Kisah Nyata Ledakan Pengeboran Minyak di Teluk Meksiko
Sinopsis Deepwater Horizon [IMDb]

Deepwater Horizon akan tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Senin, 24 Januari 2022. Sebelum nonton filmunya, simak dulu sinopsis Deepwater Horizon berikut.

Suara.com - Film Deepwater Horizon menjadi salah satu film yang akan tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Senin, 24 Januari 2022 pukul 21.30 WIB. Sebelum menyaksikan filmnya, ada baiknya Anda simak dulu sinopsis Deepwater Horizon.

Deepwater Horizon diangkat dari kisah nyata tragedi ledakan pengeboran minyak di Teluk Meksiko, Amerika Serikat. Ledakan tersebut mengakibatkan minyak mentah tumpah di lautan dan mencemari laut dalam skala besar. Seperti apa sinopsis Deepwater Horizon?

Tragedi kecelakaan besar itu terjadi pada 2010 silam di Teluk Meksiko. Akibat ledakan dahsyat tersebut, perekonomian di daerah sekitar Teluk Meksiko mengalami penurunan signifikan. Jadi penasaran seperti apa sinopsis Deepwater Horizon.

Deepwater Horizon digarap dengan sangat apik oleh sutradara Peter Berg dengan penulis skenarionya yakni Matthew Michael Carnahan dan Matthew Sand. Simak berikut sinopsis Deepwater Horizon.

Baca Juga: Sandiaga Uno Soroti Film Makmum 2, Lokasi Syutingnya Disebut Potensial jadi Wisata Horor

Film Deepwater Horizon semakin keren lewat akting andal dari para bintang dunia, yakni Mark Wahlberg, Kurt Russell, Douglas M. Griffin, Koe Chrest, James DuMont, dan Gina Rodriguez. Berikut sinopsis Deepwater Horizon selengkapnya, film yang akan tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Senin 24 Januari 2022.

Sinopsis Deepwater Horizon

Deepwater Horizon merupakan anjungan minyak lepas pantai milik British Petroleum (BP) terbesar di dunia. Tak heran, pihak BP dituntut untuk menghasilkan banyak minyak bumi karena biaya operasional yang dikeluarkan sangat tinggi.

Meski demikian, proyek pengeboran minyak bumi kerap kali tertunda karena permasalahan teknis. Hal itu yang membuat pihak BP semakin frustrasi dan menekan seluruh pekerja untuk melakukan segala upaya agar pengeboran minyak bumi bisa dilakukan.

Suatu hari, kepala teknisi bagian kelistrikan, Mike Williams (Mark Wahlberg) menemukan adanya masalah teknis yang mengakibatkan pengeboran tertunda.

Baca Juga: 5 Drakor Tampilkan Girls Squad Kompak, Ada Thirty Nine Siap Tayang di Netflix

Ia meyakini tanda masalah teknis tersebut merupakan peringatan agar pengeboran tidak dilakukan. Sebab, ada banyak risiko yang mungkin terjadi jika proyek diteruskan, termasuk risiko keselamatan pekerja.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar