facebook

8 Fakta di Balik Doddy Sudrajat Ngotot Mau Pindahkan Makam Vanessa Angel

Ruth Meliana Dwi Indriani
8 Fakta di Balik Doddy Sudrajat Ngotot Mau Pindahkan Makam Vanessa Angel
Doddy Sudrajat dan Vanessa Angel [Instagram/vanessaangelofficial]

Ini fakta terbaru di balik sikap ngotot Doddy Sudrajat ingin pindahkan makam almarhum putrinya, Vanessa Angel. Ngaku bukan keinginannya.

Suara.com - Doddy Sudrajat lagi-lagi menjadi sorotan publik karena masih ngotot ingin memindahkan makam almarhum putrinya, Vanessa Angel. Ia seakan tidak menyerah dengan rencana ingin memisahkan makam Vanessa yang berdekatan dengan Bibi Ardiansyah.

Meski terkesan ngotot, namun Doddy Sudrajat mengatakan bukan dirinya yang menginginkan makam ibu Gala Sky Ardiansyah itu untuk dipindah. Ia justru mengklaim jika Vanessa Angel yang menginginkan makamnya dipindah.

Berikut fakta-fakta terbaru terkait dengan Doddy Sudrajat yang ingin memindahkan makam anaknya:

1. Haji Faisal Geram dan Kecewa

Baca Juga: 4 Fakta Keributan Doddy Sudrajat tentang Tes DNA Gala Sky

Rencana pemindahan makam tersebut membuat Haji Faisal selaku mertua dari Vanessa Angel geram. Bapak Bibi Ardiansyah ini merasa kecewa dengan rencana tersebut.

Haji Faisal menilai Doddy Sudrajat tidak menghargai perasaan cucunya, Gala Sky dengan terus membuat masalah di publik. Ia khawatir jika Gala Sky menanggung beban psikologis yang berat atas perseteruan antara dua keluarga yang tak kunjung usai.

"Cucu saya ini seperti digores-gores dan luka tak berdarah. Cucu saya ini suatu saat akan membawa beban yang sangat berat kalau masalah ini tidak diselesaikan. Masalah berlarut-larut seperti ini dampak psikisnya cukup besar bagi cucu saya," ungkap Haji Faisal.

2. Awal Mula Rencana Pemindahan Makam Diumumkan

Doddy Sudrajat sudah menyampaikan rencana pemindahan makam sejak peringatan 40 hari  Vanessa Angel. Kala itu, ia mengumumkan rencana pemindahan tersebut disertai alasan pribadi.

Baca Juga: Trauma Nikahi Janda Usai Cerai dari Puput, Doddy Sudrajat Kini Incar Perawan

3. Sudah Dapat Izin Pemindahan Makam

Doddy Sudrajat mengklaim sudah mendapatkan perizinan terkait pemindahan makam putrinya tersebut. Makam Vanessa Angel akan dipindah Doddy ke Tempat Pemakaman Umum atau TPU Karet Bivak, Jakarta.

Rencananya, jasad Vanessa Angel akan disatukan dengan almarhum ibu kandungnya. Hal tersebut merupakan salah satu alasan Doddy Sudrajat dalam memindahkan makam Vanessa Angel.

4. Rencana Doddy Dinilai Mengusik Almarhumah

Haji Faisal berpendapat bahwa tak baik memisahkan peristirahatan kedua pasangan tersebut. Kedua pasangan tersebut yakni Vanessa dan Bibi telah tenang di alam mereka.

Karena itu, bapak Fuji ini meminta Doddy seharusnya bisa menghargai tempat pemakaman Vanessa dan Bibi yang berdekatan, dan tidak memindah-mindahkan sesukanya. 

5. Gala Sky Dinilai Makin Susah Jika Ingin Ziarah ke Makam Ibu

Haji Faisal juga menilai rencana pemindahan makam tersebut hanya akan mempersulit Gala Sky Andiansyah untuk berziarah ke makam ibunya. Apalagi, tempat pemakaman Vanessa dan Bibi saat ini, yakni Taman Makam Islam Malaka berdekatan dengan rumah Gala Sky.

6. Doddy Memaksa Makam Harus Dipindah Secepatnya

Tak peduli dengan perkataan Haji Faisal, Doddy Sudrajat tetap kekeh ingin memindahkan makam putrinya. Ia bahkan memaksa makam Vanessa Angel maksimal harus dipindahkan pada Oktober 2022.

Doddy juga mengatakan semakin cepat pemakaman dipindah maka akan semakin baik.

7. Sudah Rapat Keluarga Besar

Doddy Sudrajat mengatakan bahwa pemindahan makam Vanessa Angel tersebut merupakan hasil dari rapat bersama keluarga besar. Ia mengklaim keluarga besarnya telah setuju untuk segera dilakukan pemindahan makam.

8. Klaim Pemindahan Makam Sesuai Keinginan Vanessa Angel

Doddy Sudrajat berdalih bahwa rencana pemindahan makam itu sesuai dengan keinginan almarhum Vanessa Angel. Ia mengklaim Vanessa sempat mengatakan ingin dikubur satu liang lahat dengan mamanya di Karet Bivak.

Keinginan tersebut disampaikan Vanessa ke Bambang Saputra, sewaktu putrinya dipenjara. 

Kontributor : Annisa Fianni Sisma

Komentar