facebook

Profil Emmeril Khan Mumtadz, Putra Ridwan Kamil yang Terseret Arus Sungai Aare

Ismail
Profil Emmeril Khan Mumtadz, Putra Ridwan Kamil yang Terseret Arus Sungai Aare
Putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dikarbarkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss. (Instagram/@emmerilkahn)

Sampai saat ini Emmeril belum ditemukan.

Suara.com - Kabar kurang menyenakan datang dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Putranya, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril dilaporkan hilang setelah terseret arus sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022) lalu.

Eril hanyut saat berenang bersama anggota keluarganya. Sampai saat ini keberadaannya belum ditemukan. Pihak berwenang sampai saat ini masih terus mencarinya.

Musibah ini terjadi ketika keluarga Ridwan Kamil sedang mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2 di Swiss. RK sendiri sedang berada di Inggris.

Sosok Emmeril memang jarang disorot televisi. Namun prestasinya dibidang pendidikan tergolong baik. Berikut profilnya yang telah dihimpun dari berbagai sumber:

Baca Juga: Hari Ketiga Pencarian Eril Anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil: Tim SAR Swiss Kerahkan Drone Pendeteksi Panas Tubuh

Profil Emmeril Khan Mumtadz

Profil Emmeril Khan Mumtadz (instagram/@emmerilkahn)
Profil Emmeril Khan Mumtadz (instagram/@emmerilkahn)

Emmeril Khan Mumtadz atau yang akrab disapa Eril merupakan putra pertama dari pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya. Eril diketahui memiliki adik perempuan bernama Camillia Laetitia Azzahra. Eril lahir pada 25 Juni 1999 di New York, Amerika Serikat. Saat itu Ridwan Kamil sedang menyelesaikan pendidikan jenjang S2 di University of California, Berkeley.

Pendidikan Emmeril Khan Mumtadz

Profil Emmeril Khan Mumtadz (instagram/@emmerilkahn)
Profil Emmeril Khan Mumtadz (instagram/@emmerilkahn)

Sebagai anak gubernur, pendidikan Emmeril Khan Mumtadz tentunya cukup mengesankan. Setelah menempuh pendidikan SD dan SMP di Pondok Pesantren Darul Hikam Bandung, Eril melanjutkan studinya di SMAN 3 Bandung.

Anak sulung Ridwan Kamil itu kemudian berkuliah di sekolah Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara, Institut Teknologi Bandung angkatan 2017. Tak hanya berprestasi di bidang akademis, Eril juga bisa bermain alat musik seperti saksofon.

Baca Juga: Apakah Anak Ridwan Kamil Sudah Ditemukan? Ini Kabar Emmeril Khan Terkini

Hilang di Sungai Aare

Komentar