facebook

9 Tahun Jadi YouTuber, Atta Halilintar Justru Sebut Deddy Corbuzier Nomor Satu

Sumarni
9 Tahun Jadi YouTuber, Atta Halilintar Justru Sebut Deddy Corbuzier Nomor Satu
Atta Halilintar [Suara.com/Sumarni]

Atta Halilintar juga dikenal sebagai YouTuber dengan subscribers terbanyak di Indonesia, yakni nyaris 30 juta!

Suara.com - Atta Halilintar membicarakan tentang pemikiran Gen Z yang menilai bahwa menjadi YouTuber bisa membuat kaya raya. Topik tersebut dibahas Cinta Laura saat mengundang Atta Halilintar ke kanal YouTube PUELLA ID.

Sebagai pemilik kanal YouTube AH dengan jumlah subscribers hampir 30 juta, Atta Halilintar mengungkapkan bahwa penghasilan di YouTube tidak bisa diprediksi.

Atta Halilintar (YouTube/AH Podcast)
Atta Halilintar (YouTube/AH Podcast)

Namun dengan kreativitas, tak mustahil apabila seorang YouTuber akan menjadi kaya raya.

"Jangan terlalu percaya sama Socialblade, karena Indonesia itu rangking kita masih di bawah. Tapi aku bisa bilang ada YouTuber yang penghasilannya gede dengan kreativitas mereka," ujar Atta Halilintar dalam konten yang dibagikan pada Minggu (3/7).

Baca Juga: Mayang Ngaku Dapat Beasiswa di FKG Moestopo, Marshanda Dikabarkan Hilang di LA

Atta Halilintar lantas mencontohan kanal YouTube milik Raffi Ahmad, Deddy Corbuzier, hingga Baim Wong. Meski jumlah subscribers kanal YouTube-nya lebih banyak, Atta Halilintar menyebut milik Deddy Corbuzier nomor satu dalam urusan penghasilan.

Deddy Corbuzier [Youtube/Deddy Corbuzier]
Deddy Corbuzier [Youtube/Deddy Corbuzier]

"Menurut aku Deddy Corbuzier sekarang number one untuk penghasilan. Karena sponsornya banyak banget di mejanya. Adsense-nya juga bukan kecil, karena Deddy Corbuzier punya watch time tinggi," terang Atta Halilintar.

Dalam kesempatan tersebut, Atta Halilintar juga membeberkan kanal YouTube pertama yang dibuatnya 9 tahun silam. Meski konten futsal yang dibuatnya ditonton lebih dari 1 juta kali, ternyata penghasilannya kurang dari Rp 100 ribu kala itu.

Atta Halilintar. (Instagram/@attahalilintar)
Atta Halilintar. (Instagram/@attahalilintar)

"Aku punya channel namanya mattxuq. Ini video pertama aku, video futsal, 9 tahun yang lalu. Ketika videoku sampe 1,2 juta, nilainya cuma 5 dollar (sekitar Rp72 ribu kurs di 2022)," beber Atta Halilintar.

"Jadi itu membuktikan proses saat ini itu kita nggak tau. Kalo orang dulu bikin YouTube, itu karena hobi, suka. Bukan karena cuman pengin duit atau langsung kaya," tandas sulung dari Gen Halilintar ini.

Baca Juga: 5 Potret Gen Halilintar Plesiran di Berbagai Negara, Sudah 120 Negara Dikunjungi

Kontributor : Neressa Prahastiwi

Komentar