Buah Ini Efektif Turunkan Berat Badan

Ririn Indriani | Firsta Nodia
Buah Ini Efektif Turunkan Berat Badan
Ilustrasi. (Shutterstock)

Peneliti menemukan buah yang efektif untuk menurunkan berat badan.

Suara.com - Bagi Anda yang mengidam-idamkan tubuh langsing coba jadikan buah pir sebagai camilan sehat Anda. Pasalnya studi menunjukkan bahwa buah pir bisa membantu menurunkan berat badan, bahkan penurunannya bisa mencapai 35 persen.

Menurut dokter Carol O'Neil, pemimpin studi dari Louisiana State University AS, jumlah serat yang tinggi pada buah pir dinilai menjadi penyebab efektifitasnya dalam menurunkan berat badan.

"Mengonsumsi satu buah pir ukuran sedang telah memenuhi 24 persen kebutuhan serat harian. Bahkan buah ini termasuk rendah kalori, bebas lemak, kolesterol sehingga cocok dikonsumsi mereka yang mendambakan penurunan berat badan," ujarnya.

Untuk mendapatkan temuan ini, O' Neil dan kawan-kawan menganalisis studi dari 2001-2010. Ia juga menggunakan sampel untuk mengetahui hubungan konsumsi buah pir dengan kecukupan gizi, kualitas diet dan besarnya penurunan berat badan.

Lalu bagaimana cara terbaik mengonsumsi buah pir untuk menurunkan berat badan? Makanlah buah pir sebelum makan untuk membantu menekan rasa lapar. Selain terhindar dari masalah kelebihan berat badan, pir yang kaya nutrisi juga membantu menjaga kesehatan kulit dan memenuhi kebutuhan nutrisi penting lainnya. (Times of India)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS