Usai Makan Daging, Disarankan Minum Teh Hijau atau Jahe

Tomi Tresnady, Firsta Nodia

Senin, 12 September 2016 | 10:48 WIB
Usai Makan Daging, Disarankan Minum Teh Hijau atau Jahe
Ilustrasi hidangan daging kambing. [shutterstock]

Was-was kolesterol naik saat konsumsi sajian berbahan daging pada hari raya Idul Adha ini? Kini Anda tak perlu khawatir masalah kesehatan akan mengintai usai menyantap menu olahan daging.

Dilansir Livestrong, ada beberapa jenis minuman yang dapat menurunkan kolesterol jahat secara alami. Pertama adalah teh hijau. Minuman satu ini dikenal akan kandungan antioksidannya yang tinggi.

Studi yang dilakukan University of Maryland Medical Center menemukan manfaat teh hijau yang dapat menurunkan kadar kolesterol LDL atau kolesterol jahat dari dalam tubuh.

Kabar baiknya lagi, teh hijau juga dapat meningkatkan kadar kolesterol baik atau HDL, yang menyapu kolesterol jahat dari arteri Anda.

Selain teh hijau, teh jahe juga telah digunakan selama berabad-abad untuk mengobati berbagai masalah kesehatan seperti mual dan diare.

Studi sebelumnya juga menunjukkan bahwa jahe juga dapat membantu menurunkan kolesterol dan mencegah aterosklerosis.

Bahkan, studi yang dilakukan University of Maryland Medical Center merekomendasikan konsumsi jahe minimal 4 gram yang dicampur dalam teh untuk menyeimbangkan efek dari konsumsi menu berbahan daging.

Nah, jika Anda menyimpan buah jeruk di rumah, Anda bisa mengolahnya menjadi jus. Mengonsumsi dua gelas jus jeruk saat perut kosong merupakan langkah tepat untuk menurunkan kolesterol.

Jus jeruk dapat membantu mempertahankan kadar normal kolesterol sehingga dapat membuat aliran darah kembali normal. Selamat mencoba!

Cari Tahu

Kumpulan Kuis Menarik

KUIS: Seberapa Leo Sih Kamu? Mengukur Tingkat Percaya Diri dan Karisma
Ikuti Kuisnya ➔
Kalkulator Weton Online, Cek Hari Lahir Menurut Penanggalan Jawa
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Kacamata Apa yang Paling Cocok dengan Gayamu?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Sepatu Mana yang Cocok dengan Kepribadianmu?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Seberapa Kenal Kamu dengan Si Zodiak Cancer?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Tipe Karakter Apakah Kamu Saat Mati Listrik Melanda?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Seberapa Kenal Kamu dengan MPR RI?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Tipe Work-Life Balance Mana yang Paling Kamu Banget?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Siapa Kamu di Kru Bajak Laut Topi Jerami?
Ikuti Kuisnya ➔
Kuis Ujian Kepekaan: Apakah Anda Individu yang Empati atau Justru Cuek?
Ikuti Kuisnya ➔
Simulasi TKA SD: 15 Soal Matematika Kelas 6 Materi Bilangan
Ikuti Kuisnya ➔

Terkait

Lima Manfaat Makan Kacang Merah Selama Kehamilan

Lima Manfaat Makan Kacang Merah Selama Kehamilan

Health | Kamis, 01 September 2016 | 14:24 WIB

Benarkah Jeroan Makanan Tak Sehat?

Benarkah Jeroan Makanan Tak Sehat?

Health | Kamis, 01 September 2016 | 10:31 WIB

Studi: Perut Buncit Sama Bahaya dengan Merokok

Studi: Perut Buncit Sama Bahaya dengan Merokok

Health | Senin, 01 Agustus 2016 | 10:47 WIB

Studi: Makan Kacang Setiap Hari Cegah Penyakit Jantung

Studi: Makan Kacang Setiap Hari Cegah Penyakit Jantung

Health | Minggu, 31 Juli 2016 | 10:30 WIB

Ini Manfaat Nikmati Teh Hijau Sebelum Tidur

Ini Manfaat Nikmati Teh Hijau Sebelum Tidur

Health | Rabu, 13 Juli 2016 | 08:38 WIB

Pilih Mana, Minum Kopi atau Teh Hijau?

Pilih Mana, Minum Kopi atau Teh Hijau?

Lifestyle | Rabu, 29 Juni 2016 | 11:47 WIB

Mahasiswa IPB Ciptakan Pengukur Kolesterol Ramah Lingkungan

Mahasiswa IPB Ciptakan Pengukur Kolesterol Ramah Lingkungan

Tekno | Minggu, 19 Juni 2016 | 00:13 WIB

Ini Khasiat Meminum Rendaman Air Kismis

Ini Khasiat Meminum Rendaman Air Kismis

Health | Rabu, 25 Mei 2016 | 05:00 WIB

Lakukan Ini di Pagi Hari Agar Tampil Sempurna

Lakukan Ini di Pagi Hari Agar Tampil Sempurna

Lifestyle | Sabtu, 14 Mei 2016 | 06:16 WIB

Hati-hati, Stroke Juga Bisa Menyerang Mata

Hati-hati, Stroke Juga Bisa Menyerang Mata

Health | Selasa, 10 Mei 2016 | 18:59 WIB

Terkini

111 Orang Tewas Usai Gempa Bumi Besar Kolombia, Rumah Sakit Hancur

111 Orang Tewas Usai Gempa Bumi Besar Kolombia, Rumah Sakit Hancur

News | Selasa, 11 Agustus 2026 | 06:13 WIB

Arkeologi Italia Geger! Bangkai Kapal Romawi Kuno Ditemukan di Lepas Pantai Sisilia

Arkeologi Italia Geger! Bangkai Kapal Romawi Kuno Ditemukan di Lepas Pantai Sisilia

News | Selasa, 11 Agustus 2026 | 06:05 WIB

Kebakaran Empat Lawang, 20 Rumah Terdampak dan Kerugian Tembus Rp5,2 Miliar

Kebakaran Empat Lawang, 20 Rumah Terdampak dan Kerugian Tembus Rp5,2 Miliar

Sumsel | Senin, 10 Agustus 2026 | 23:52 WIB

3 Pelaku Begal Polisi di Palembang Ternyata Ayah, Anak dan Seorang Perempuan

3 Pelaku Begal Polisi di Palembang Ternyata Ayah, Anak dan Seorang Perempuan

Sumsel | Senin, 10 Agustus 2026 | 23:31 WIB

Jadi Ojek Pangkalan, Polisi di Palembang Ditusuk 4 Kali dan Motornya Dibawa Kabur Begal

Jadi Ojek Pangkalan, Polisi di Palembang Ditusuk 4 Kali dan Motornya Dibawa Kabur Begal

Sumsel | Senin, 10 Agustus 2026 | 23:07 WIB

Kemiskinan Sumsel Turun, Garis Kemiskinan Naik 3,15 Persen Jadi Rp628 Ribu Per Bulan

Kemiskinan Sumsel Turun, Garis Kemiskinan Naik 3,15 Persen Jadi Rp628 Ribu Per Bulan

Sumsel | Senin, 10 Agustus 2026 | 22:59 WIB

Kasus Iklan BJB, Ada Dugaan Aliran Dana ke Lisa Mariana Lewat Pihak Nominee

Kasus Iklan BJB, Ada Dugaan Aliran Dana ke Lisa Mariana Lewat Pihak Nominee

News | Senin, 10 Agustus 2026 | 22:22 WIB

KPK Tahan Bos-Bos Iklan Bank BJB, Dirut Yuddy Renaldi Mendadak Sakit Saat Akan Dibui

KPK Tahan Bos-Bos Iklan Bank BJB, Dirut Yuddy Renaldi Mendadak Sakit Saat Akan Dibui

News | Senin, 10 Agustus 2026 | 22:10 WIB

BRI Beri Diskon Spesial Seminar Johnny Andrean Lewat Aplikasi BRImo

BRI Beri Diskon Spesial Seminar Johnny Andrean Lewat Aplikasi BRImo

Bri | Senin, 10 Agustus 2026 | 22:07 WIB

Menuju IFRC 2026, ERT NHM Perdalam Teknik dan Strategi Penyelamatan

Menuju IFRC 2026, ERT NHM Perdalam Teknik dan Strategi Penyelamatan

Jakarta | Senin, 10 Agustus 2026 | 22:07 WIB

×