Punya Penyakit Jantung, Bung Veve Eks Persjia Berbagi Tips Sehat

Ade Indra Kusuma
Punya Penyakit Jantung, Bung Veve Eks Persjia Berbagi Tips Sehat
Usai pensiun, Vennard Hutabarat Tetap Menggeluti Dunia Sepak Bola dan Futsal [Suara.com/Annisya]

Memiliki segudang kegiatan ditengah kondisi tubuh yang kurang sehat, mantan pemain Persija Jakarta ini memiliki beberapa tips agar tubuhnya tidak drop

Suara.com - Mantan pemain tim nasional futsal Indonesia, Vennard Hutabarat mengaku masih tetap aktif di dunia olahraga futsal dan sepak bola, meskipun ia memiliki penyakit jantung, dan sudah melakukan pemasangan ring pada jantungnya. 

Tak hanya itu, atlet yang kerap dipanggil bung Veve ini memiliki agenda yang padat sebagai coach futsal di beberapa sekolah dan universitas ternama setiap harinya.

"Saya mengimbangi tubuh saya dengan istirahat dan tidur yang cukup, makan makanan yang bergizi agar apa yang saya makan bisa meningkatkan daya tahan tubuh, dan mengonsumsi vitamin," ujarnya seusai acara MJFC di Sarinah, Jumat (19/10/18).

Memiliki segudang kegiatan ditengah kondisi tubuh yang kurang sehat, mantan pemain Persija Jakarta ini memiliki beberapa tips agar tubuhnya tidak drop atau mengalami penurunan kesehatan. 

"Yang pertama adalah tidur dan istirahat yang cukup. Memiliki kualitas tidur serta istirahat yang cukup memang sangat berpengaruh bagi kesehatan dan kebugaran tubuh. Pasalnya jika tubuh selalu 'dipaksa' untuk melakukan aktivitas, akan menimbulkan munculnya beberapa penyakit seperti darah tinggi, gula darah meningkat dan lain-lain," seru bung Veve.

"Kedua adalah konsumsi makanan yang bergizi. Makanan yang sehat dan higienis dinilai mampu membuat bobot tubuh tetap berada di angka normal atau berat badan yang ideal. Tentunya mengonsumsi makanan sehat juga akan menjauhi tubuh dari berbagai macam penyakit yang timbul akibat konsumsi makanan berlemak dan mengandung MSG," sambungnya.

Yang terakhir menurutnya adalah mengonsumsi vitamin.

"Beberapa kondisi kesehatan tertentu dapat terbantu seiring dengan konsumsi suplemen secara teratur. Yaitu mengurangi risiko kardiovaskular, meredakan kelelahan fisik, membantu mengobati hiperkolestrolemia, dan sebagai probiotik untuk bermacam-macam kondisi gangguan pencernaan," tutup bung Veve. [Annisya Heriyanti]

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS