Hiii, Begini Wujud Paru-paru Mereka yang Terbiasa Merokok

Galih Priatmojo
Hiii, Begini Wujud Paru-paru Mereka yang Terbiasa Merokok
Ilustrasi merokok. (Unsplash/Jaroslav Devia)

Coba tonton videonya. Seketika kamu takkan berselera merokok.

Suara.com - Merokok disebut bisa membahayakan kesehatan tubuh. Tak hanya bagi si pengguna tapi juga orang-orang di sekitar yang terpapar asapnya.

Itulah mengapa saat ini sudah sangat banyak peringatan maupun sosialisasi akan bahaya dari merokok. Belum lama ini sebuah video memperlihatkan betapa ngerinya paru-paru yang terpapar asap rokok.

Dilansir dari akun Twitter @kwilli1046, terdapat sebuah ilustrasi paru-paru sebelum dan setelah merokok 30 bungkus atau sekitar 600 batang rokok.

Kapas yang berada dalam botol kaca digambarkan sebagai paru-paru. Pada botol tersebut juga terdapat sebuah lubang yang disumbat dengan rokok.

Sebuah selang transparan juga dihubungkan dari botol tersebut. Selang ini menggambarkan tenggorokan si perokok.

Satu per satu rokok dibakar. Ketika memasuki dua bungkus, warna kapas sudah mulai berubah menjadi cokelat.

Ketika sudah mencapai 30 bungkus, warna kapas dan botol kaca sudah menjadi hitam. Selang pun telah berwarna hitam pekat.

Setelah selesai, kapas dikeluarkan dan ditekan hingga mengeluarkan cairan cokelat. Botol kaca dibersihkan dengan tisu dan hasilnya tisu berubah menjadi hitam.

Selang pun digunting menjadi dua bagian lalu dibersihkan. Dari dalam selang, ditemukan cairan seperti tinta bolpoin, hitam dan pekat.

Untuk lebih jelasnya, tonton video di bawah ini. Dijamin, setelah menontonnya kamu akan berpikir dua kali untuk merokok atau bahkan berhenti sama sekali.

Penulis: Yuliana Sere

Sumber: Himedik.com

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS